Nanda: Olahraga Catur di Kota Malang Sangat Potensial

PolitikaMalang – Potensi olahraga catur di Kota Malang sangat besar. Olahraga adu strategi ini, diprediksi akan dapat membawa nama harum Kota Malang di masa mendatang, sehingga membutuhkan dukungan dari berbagai kalangan.

Salah satu yang melihat potensi besar dalam dunia olahraga catur yakni anggota DPRD Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban. Menurutnya, jika mendapat dukungan yang baik, maka kiprah Kota Malang bisa berkibar melalui olahraga tersebut.

Nanda: Olahraga Catur di Kota Malang Sangat Potensial
Anggota DPRD Kota Malang, Ya’qudAnanda Gudban

“Malang sudah terkenal dengan sepakbola dan satu atlet tinju kita juga menjadi juara dunia yakni Hero Tito, saya berharap dalam olahraga catur ini di Kota Malang bisa melahirkan master kelas dunia dan saya melihat potensi itu ada,” kata Ya’qud Ananda Gudban saat membuka kejuaraan catur yang diadakan DPC Percasi Kota Malang di Gedung KNPI, Minggu (14/5).

Ia menambahkan, dukungan penuh terhadap olahraga diberikan oleh sejumlah pihak, bahkan menurutnya, secara khusus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi perkembangan dunia olahraga Kota Malang.

Nanda: Olahraga Catur di Kota Malang Sangat Potensial
Anggota DPRD Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban

“Kemarin saat saya dikskusi dengan Pak Menpora, beliau sangat mendukung perkembangan olahraga di Kota Malang dan mengapresiasi prestasi yang sudah ditorehkan selama ini,” tukasnya.

Wanita yang akrab disapa Nanda itu, berharap dengan kejuraan rutin olahraga catur yang digelar Percasi Kota Malang, akan tumbuh bibit-bibit baru yang nantinya akan bisa membawa nama harum bangsa Indonesia di kancah internasional terlebih membawa nama Kota Malang.

“Saya melihat dalam kejuraan catur ada beberapa atlet junior yang ikut serta, mereka inilah calon generasi masa mendatang yang bisa mengharumkan nama Indonesia di level internasional khususnya nama Kota Malang,” ungkapnya.

Nanda: Olahraga Catur di Kota Malang Sangat Potensial
Nanda Gudban
Baca Juga :   Period https://contedu.ru Journey Tigers

Leave a Reply