Nanda: Pancasila di Hati, di Tingkah dan di Laku

PolitikaMalang – Peringatan Hari Lahir Pancasila, setiap tanggal 1 Juni merupakan momentum bagi bangsa Indonesia untuk kembali memahami dan mendalami makna lima sila yang terkandung di dalamnya. Pemahaman akan Pancasila itu, diharapkan juga berimbas pada kehidupan nyata, dimana lima sila itu menjadi dasar dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Angota DPRD Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban, mengatakan, Pancasila sebagai dasar filosofis negara, tidak hanya sekadar tagline, melainkan lebih kepada perilaku. Menurutnya, pengaplikasian Pancasila dalam kehidupan nyata, merupakan hal yang harus dilakukan seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya bangga sebagai orang Indonesia yang sangat Pancasilais, dan mengaplikasikan Pancasila dalam kehidupan nyata,” kata Nanda.

Legislator├é┬ácantik itu menambahkan, aplikasi Pancasila dalam kehidupan nyata tidak menunggu momentum, melainkan harus diaplikasikan setiap hari, sehingga dengan demikian tujuan para ‘founding fathers’ bangsa yang menginginkan kehidupan bernegara tetap dalam koridor persatuan dengan jiwa gotong royong.

“Pancasila di hati, di tingkah dan di laku, itulah sebenarnya esensi,” ungkapnya.

Baca Juga :   What Is actually That Customs With Slot machines?

Leave a Reply