NasDem Ajak Semua Pihak Legowo dan Bersatu Kembali

PolitikaMalang – Berakhirnya pilkada kota Malang yang memunculkan pasangan calon nomor urut 3, Sutiaji – Edi (SAE) sebagai pemenang mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Seperti diketahui, berdasarkan hasil hitung cepat KPU, pasangan SAE telah memenangkan pilkada kota Malang 2018 dengan prosentase 44,15 persen. Disusul pasangan calon nomor urut 2, Anton – Syamsul (ASIK) dengan prosentase 36,45 persen dan paslon nomor urut 1, Nanda – Wanedi (Menawan) dengan prosentase 19,40 persen.

Ketua DPD NasDem kota Malang, Hanan Djalil menyampaikan bahwa pesta demokrasi di kota Malang sudah berjalan sangat baik dan demokratis. Ia menilai bahwa masyarakat kota Malang sudah sangat dewasa dalam berpolitik dan menyikapi perbedaan pilihan.

“Kami atas nama partai mengapresiasi penyelenggaraan pilkada kota Malang yang sudah berjalan baik, tidak ada gejolak yang berlebihan dan kecenderungan kecurangan” ungkapnya.

Hanan juga mengajak semua pihak legowo dengan hasil pilkada dan saling memberikan dukungan demi kemajuan kota Malang kedepan. Ia menilai walaupun pilkada kali ini kurang ideal dikarenakan ada dua calon yaitu Anton dan Nanda yang tidak bisa kampanye karena sedang tersangkut masalah hukum, namun itu bagian dari dinamika politik yang mau tidak mau harus dihadapi.

“Mari kita bersatu kembali sebagai warga kota Malang, lupakan perbedaan pilihan politik pilkada, saling menghargai dan mendukung” pungkasnya.

Tak lupa NasDem juga mengapresiasi pasangan Anton – Syamsul (ASIK) dan Nanda – Wanedi (Menawan) yang telah berbesar hati menerima hasil pilkada. Sebagai salah satu partai pendukung pasangan Menawan, Hanan mengaku juga telah berjuang maksimal untuk memenangkan pasangan Menawan, namun semua kembali pada kehendak rakyat.

Leave a Reply