NasDem Resmi Tutup Pendaftaran Cabup Malang, Ini Deretan Nama Pelamarnya

PolitikaMalang – Setelah membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati Malang selama sebulan penuh, akhirnya DPD NasDem Kabupaten Malang resmi menutup proses pendaftaran tepat tanggal 23 Oktober 2019 pukul 12 malam. Hasilnya, panitia menerima lima orang pendaftar.

Lima orang yang mendaftar yakni, Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Moch Geng Wahyudi, Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr H Umar Usman, Dirut PD Jasa Yasa, H Ahmad Faiz Wildan, Tenaga Ahli Manajemen Provinsi Jatim, M Fajar dan Advokat, Jefri Muhammad.

“Hingga waktu pendaftaran ditutup pukul 00.00 WIB, hanya ada lima pendaftar. Terakhir yang mendaftar adalah H Ahmad Faiz Wildan,” ujar Panitia Pendaftaran DPD NasDem Kabupaten Malang, Abdul Rosyid Assadullah, Kamis, (24/10/2019) malam.

Dia menjelaskan, seluruh pendaftar, sudah menyerahkan berkas persyaratan. Selanjutnya, seluruh berkas persyaratan tersebut akan dilakukan verifikasi.

“Setelah itu, hasil verifikasi akan disampaikan ke DPP NasDem melalui DPW NasDem Jawa Timur,” ungkapnya.

Menurutnya, semua Pendaftar juga akan mengikuti fit and proper test. Dia menyebutkan, fit and proper test dilakukan untuk mengetahui kualitas para pendaftar.

“Untuk rekom nanti menjadi kewenangan dari DPP,” kata Wakil Ketua OKK DPD NasDem Kabupaten Malang tersebut.

Lanjut Abdul Rosyid Assadullah, DPD NasDem Kabupaten Malang tidak memiliki kewenangan untuk memberikan rekomendasi sebagai Cabup Malang yang diusung pada Pilkada 2020.

“Termasuk proses fit and proper test merupakan kewenangan dari DPP NasDem. Karena aturan partai memang seperti itu,” jelasnya.

Namun dari informasi yang beredar, selain lima nama diatas, ada juga yang mendaftar tapi diwakili utusan untuk mengambil formulirnya yaitu Bupati Malang Sanusi, Sekda Kabupaten Malang Didik Budi Muljono, dan Rektor UNIRA Malang Hasan Abadi.

Sebagai informasi, selain DPD NasDem Kabupaten Malang, DPW Nasdem Jawa Timur dan DPP NasDem juga membuka penjaringan Pilkada 2020 termasuk Penjaringan Calon Bupati Malang. 

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Leave a Reply