Ngobrol Santai Bersama Wartawan, UB Bahas Partisipasi Politik dalam Kampus

PolitikaMalang – Ngobrol Santai (Bonsai), adalah program Humas UB bersama wartawan yang digelar rutin seminggu sekali kembali digelar diawal tahun. Kali ini Universitas Brawijaya (UB) Malang mendiskusikan partisipasi politik dalam kampus, Rabu (6/2/2019).

Acara diskusi ini berlangsung di Gedung Rektorat lantai 6 UB, dengan menghadirkan tiga pakar yakni Dosen FISIP UB Maulina Pia Wulandari, Dosen FIA UB Andhika Muttaqin, dan Divisi Koordinator Divisi Sengketa Bawaslu Rusmi Fahrizal.

Kepala Humas dan Kearsipan UB, Kotok Gurito, mengatakan, bahwa permasalahan politik saat ini menjadi topik yang menarik mengingat, tinggal dua bulan lagi pesta demokrasi dimulai.

“Pemilu tahun ini menarik karena memilih Presiden dan Legislatif, katanya.

Sangat menarik, ketiga pemateri ini memaparkan data dan pemikirannya terkait fenomena politik yang terjadi di lingkungan kampus.

Tingginya angka golput generasi mileneal, menjadi topik bahasan Dosen UB Andhika Muttaqin.

Sementara Dosen FISIP UB Maulina Pia membahas tentang regulasi ASN dan politik dalam kampus, serta Komisioner Bawaslu Rumi Fahrizal membahas tentang data dan pelanggaran yang sering dilakukan tanpa sadar.

Pada kesempatan ini, Universitas Brawijaya Malang juga mendiskusikan tentang upaya untuk menaikkan partisipasi politik dalam kampus jelang Pemilu 2019. Dalam pembahasan itu, Rusmi Fahrizal menyampaikan bahwa untuk partisipasi di pesta demokrasi nantinya mahasiswa bisa mengikuti pemilu dengan mengurus surat keterangan pindah pilih dari desa asalnya, tentunya dengan catatan sudat terdaftar didalam daftar calon pemilih tetap .
(*)

Pewarta: Djoko Winahyu

Baca Juga :   Search With respect to Computer Help

Leave a Reply