Optimis Menang Pemilu, NasDem Kabupaten Malang Target 14 Kursi

PolitikaMalang – Jelang tahun politik, sejumlah partai politik mulai menggeliat dan mesin partai mulai dipanaskan, tak terkecuali Nasdem. Seperti dikutip dari Info Pemilu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Malang menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di hotel Mirabell, Kepanjen, Malang, Minggu (13/5/2018). Rakerda ini sekaligus konsolidasi menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Selain membahas kesiapan Pilkada, Pilpres serta Pileg, juga dibahas sejumlah agenda strategis lainnya seperti pembentukan Komisi Saksi NasDem (KSN) se- Kabupaten Malang, peraturan terkait Pemilu, kampanye hingga pelanggaran dan pidana pemilu.

Tampak hadir Dalam Acara tersebut, Anggota DPR RI Kresna Dewanata, sekaligus Ketua DPW Garda Pemuda NasDem, Dewan Penasehat DPW Partai NasDem Jatim Moch Geng Wahyudi, Ketua DPP Garda Pusat Mandira Isman, Pengurus DPD, Pengurus DPC, Pengurus BAPILU, KSN dan Organisasi Sayap Partai NasDem.

Dalam sambutanya Kresna Dewanata mengatakan, dalam acara Rakerda dan Training of Traner ini ada beberapa poin atau sinkronisasi yang menyangkut Tri Sukses, antara lain, sukses Pligub Jatim 2018, Pilpres 2019, Pileg 2019.

“Jadi pada intinya untuk target DPR RI 2 kursi, DPR Propinsi 2 kursi dan DPRD Kota/Kabupaten 14 kursi,” ujar Dewa, sapaan Kresna Dewanata.

Dewa menambahkan, untuk setiap TPS sudah dipersiapkan 6.600 Saksi untuk Pilgub Jatim, Pileg dan Pilpres.

“Maka dari itu kita sekarang melatih 200 saksi untuk Persiapan Pilgub 2018. untuk Pilpres Tahun 2019, Partai NasDem siap memenangkan Joko Widodo menjadi Presiden kembali,” terang Dewa.

Sementara Moch Geng Wahyudi, Ketua Dewan Penasehat DPW NasDem Jatim menjelaskan, dalam acara Rakerda dan TOT KSN se Kabupaten Malang ada beberapa kreteria yang harus dipahami oleh kader- kader NasDem antara lain, Mantap Ideologi, mantap Kader, mantap Programnya, Mantap Wawasan.

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Geng Wahyudi berharap semua pengurus NasDem jangan mudah diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab atau memecah belah NasDem.

”seperti semboyan partai, kita siap bersatu, berjuang dan memenangkan partai NasDem khususnya di Malang Raya” pungkasnya.

Leave a Reply