PAC Sukun PKB Kota Malang Siap Tempur Menangkan Abah Anton di Pilkada

 PolitikaMalang – Dukungan kepada calon petahana yang juga Wali Kota Malang agar kembali maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun mendatang mulai berdatangan dari internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB Kota Malang, hari ini, secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Abah Anton.

Ratusan warga dari tingkat ranting dan simpatisan di kawasan Kecamatan Sukun, tanpa ragu mengucapkan ikrar mendukung Abah Anton. Prosesi deklarasi dukungan itu dilakukan di kediaman Ketua PAC Sukun yang juga anggota DPRD Kota Malang, Mulyanto, SH, Jalan S. Supriyadi, Sabtu (17/6). Pernyataan dukungan PAC Sukun yang dituangkan dalam surat pernyataan bersama itu memuat tiga poin utama, pertama yakni kader dan simpatisan partai menjunjung tinggi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PKB serta patuh kepada DPC partai.

Kedua, yakni semua kader di PAC Sukun menilai jika Wali Kota Malang, H. Moch Anton yang juga sebagai Ketua DPC PKB merupakan kader terbaik dan memiliki prestasi yang luar biasa sehingga tidak alasan untuk tidak mendukungnya pada Pilkada tahun mendatang. Poin terakhir, yakni setiap kader PAC Sukun siap berjuang dan berkorban lahir dan batin demi kemenangan Abah Anton sampai titik darah penghabisan.

Mulyanto, mengatakan, dukungan ini murni suara dari suara PAC dari 11 ranting di Kecamatan Sukun. Menurutnya, kader dan simpatisan partai selama ini menilai kinerja Abah Anton selaku Wali Kota Malang sangat berhasil dan membawa dampak positif bagi perkembangan pembangunan, sehingga hasil positif perlu dilanjutkan pada periode mendatang.

“Keberhasilan Abah Anton dibuktikan dari banyak hal, terakhir Kota Malang menerima opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK, selain itu berbagai prestasi juga berhasil dikukir di bawah kepemimpinan Abah Anton,” kata Mulyanto.

Baca Juga :   Perkuat Data Aset, Pemkot Malang Gandeng KPK

Dukungan dari PAC Sukun ini, merupakan bentuk soliditas kader dan simpatisan untuk mendukung sepenuhnya agar Abah Anton menang dalam pilkada masa mendatang. Bahkan, mengawali deklarasi itu, malam ini, para kader akan menggelar doa bersama agar diberi kemudahan dan barokah oleh Allah SWT dalam upaya perjuangan membangun daerah.

“Kalau Abah Anton kembali menjadi wali kota periode mendatang, DPC PKB akan semangat untuk menambah jumlah kursi di legislatif. Target kami tahun 2019 adalah 12 kursi dewan, dengan begitu PKB akan menguasai legislatif dan eksekutif dan imbasnya akan baik bagi pembangunan di Kota Malang,” tuturnya.

Ditanya soal Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji yang diketahui mendaftarkan diri sebagai bacalon wali kota ke partai lain, Mulyanto, mengatakan jika hal itu mengguratkan rasa kecewa dari para kader di tingkat bawah khususnya di kawasan Sukun. “Kader sangat kecewa, namun karena kita hidup di alam demokrasi, semua bisa mencalonkan diri, maka itu adalah hak dari Pak Sutiaji sebagai warga negara,” ungkapnya.

Leave a Reply