PAN Buka Pendaftaran Bacaleg

PolitikaMalang – Partai Amanat Nasional (PAN) mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan mengikuti Pemilu Legislatif (pileg) 2019. Pendaftaran bacaleg yang akan bertarung untuk meraih kursi DPR RI, DPR Provinsi maupun Kabupaten/Kota telah dibuka sejak 1 Desember hingga Februari 2018.

“Pendaftaran bacaleg juga bisa langsung mendatangi Rumah PAN di Ruko Tlogomas Kav 9, jam kerja silahkan datang ke kantor, diluar itu kita perjanjian, Untuk sosialisasi kita lewat media sosial (medsos),” ujar Ketua Kemenangan Pemimpin Daerah (KPPD), Adi Sugiarto.

Alasan PAN memilih bulan Februari, dikarenakan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang menyampaikan akan menutup pendaftaran pada bulan Maret. “Kita memilih bulan februari, kita juga nantinya akan mendiklat bagi bacaleg, jadi masih ada waktu 1bulan untuk mempersiapkan,” tindas Adi.

Ketua Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PAN, Zulkifli Hasan, juga menyampaikan, Tak hanya bagi kader PAN, pendaftaran bakal caleg juga dibuka bagi masyarakat, tak terkecuali unsur masyarakat yang sebelumnya berkiprah di partai politik lain. Namun, tentu saja dengan memerhatikan aturan kepemiluan dan ketentuan yang berlaku.

“Dari kader internal PAN 40 persen bisa mencalonkan caleg, dan 60 persen dari kalangan masyarakat. Yang terdiri dari 30 persen wanita dan 40 persen laki-laki,”

Dan pada hari ini,Jum’at (1/12), sudah ada pendaftar bacaleg, yakni Khodijah Azahra, yang notabennya merupakan Mahasiswa Universitas Brawijaya. “Jadi lewat PAN saya inshaallah mencalonkan diri di periode 2019, dan bismillah saya di percaya oleh masyarakat untuk bisa maju kesini,” ujar Khadijah.

Baca Juga :   Nyekar ke Makam Bung Karno, Bu Nyai: Beliau kawan Berdiskusi Kakek Saya

Leave a Reply