Partai Hanura Kota Malang Siap Tempur di Pileg 2019

PolitikaMalang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Malang telah menuntaskan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Sabtu (14/10). Itu artinya partai besutan Wiranto itu siap bertarung merebut kursi di DPRD Kota Malang 2019 mendatang.

Rombongan Partai Hanura dari tingkat DPC, ranting, srikandi dan para anak muda itu datang ke Kantor KPU sekitar pukul 15.55 WIB dengan dipimpin oleh Wakil Ketua DPC, Hasan Priyo Widodo dan sekertaris partai, Ahmad Ilman.

Kader partai menyerahkan sejumlah berkas dari Kartu Tanda Anggota (KTA), KTP Elektronik dan daftar nama dan alamat anggota sejumlah 1.191 orang dan KPU Kota Malang menyatatakan data sesuai dengan Sipol.

“Alhamdulilah hari ini kita sudah menuntaskan pendaftaran di KPU dan tidak ada masalah, data kita cocok dengan yang ada dalam SIPOL,” kata Sekertaris DPC Hanura Kota Malang, Ahmad Ilman.

Ia menambahkan, meskipun ada perubahan sistem dalam pendaftaran dan pendataan, namun berkat kerja keras semua kader partai, hal itu bisa dilalui dengan baik dan tidak terdapat masalah berkaitan dengan data.

“Persiapan memang sudah kita lakukan jauh-jauh hari dan Insya Allah kami partai peserta pemilu yang sudah daftar dan sudah mendapat tanda terima,” ujar Ahmad Ilman.

Melihat gerak Partai Hanura di Kota Malang 10 tahun terakhir terdapat peningkatan yang luar biasa. Awalnya, saat ikut Pileg pada 2009 lalu, partai ini sudah berhasil mendudukkan nama Ya’qud Ananda Gudban sebagai anggota legislatif.

Pada periode selanjutnya di Pileg 2014, jumlah kursi Hanura Kota Malang naik 200 persen dari satu kursi menjadi 3 kursi dengan tambahan dua kader terbaik mereka yakni Afdhal Fauza dan Imam Ghazali.

Baca Juga :   Peringati World Clean Up Day, Sutiaji Dorong Masyarakat Jaga Lingkungan

Tidak saja berkibar dalam Pileg, kiprah para kader Partai Hanura Kota Malang juga cukup baik di tataran legislatif. Sering aktif turun ke masyarakat dan memberikan berbagai solusi, membuat nama Ketua DPC Partai Hanura, Ya’qud Ananda Gudban kini sangat diperhitungkan masuk bursa Bacalon Wali Kota Malang.

Karena itu, dalam Pileg 2019 mendatang Partai Hanura Kota Malang menargetkan raihan minimal 5 kursi di legislatif, dengan hitungan satu kursi di tiap daerah pemilihan yang terbagi dalam 5 kecamatan.

“Minimal 5 kursi dan Insyaallah kami bisa meraih itu,” pungkasnya.

Leave a Reply