Pastikan Penanganan Covid-19, Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Malang

PolitikaMalang – Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M mendampingi Panglima TNI, Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jendral Polisi, Drs. Idham Azis, M.Si saat gelar kunjungan kerja ke Pasar Singosari, Kabupaten Malang, Sabtu (20/6) pagi. Kunjungan dua jenderal ini dalam rangkaian upaya Pemerintah Pusat dalam memberikan perhatian khusus kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait percepatan dan penanganan Covid-19. Tampak turut menyambut dan mendampingi keduanya dalam kunjungan ini diantaranya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran, dan Panglima Kodam V Brawijaya Mayjen TNI. Widodo Iryansyah.

Panglima dan Kapolri meninjau langsung sekaligus memberikan arahan terkait penanganan Covid-19 di Jawa Timur dengan memantau kondisi terkini dari Pasar Singosari. Berjalan dari lantai 2 pasar sembari menyapa pedagang dan pengunjung, serta mengingatkan agar tetap memakai masker dan jaga jarak. Disisi lain, beberapa pesan disampaikan Panglima diantaranya agar seluruh elemen mulai dari pemerintah daerah hingga masyarakat harus sinergi dan gotong royong, meningkatkan kedisiplinan masif masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan sebagai garda terdepan, sementara pemerintah diminta untuk menyampaikan data riil dan transparan agar masyarakat mengetahui sejelas mungkin.

”Baru saja saya melaksanakan kunjungan ke salah satu pasar tradisional bersama bapak Kapolri, dan ibu Gubernur Jawa Timur beserta seluruh Forpimda Kabupaten Malang. Menyaksikan secara langsung terkait pendisiplinan protokol kesehatan. Saya lihat di lapangan, semuanya dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang ada. Pertama, adalah kebijakan dari Pemda memberlakukan ganjil genap untuk para pedagang, pedagang los diberikan waktu malam hari, pedagang lain di pinggir jalan juga dilaksanakan jaga jarak dengan memberikan marking kotak dan berselang-seling,” jelas Panglima.

Baca Juga :   Mantan Menteri dan Artis Ajak Milenial Malang Menangkan Paslon LADUB

Kemudian, Hadi Tjahjono menjelaskan kepada awak media, bahwa di Pasar Singosari, apabila ada pengunjung juga dilakukan prosedur pengaturan temperatur, mencuci tangan, kemudian dipersilahkan masuk ke dalam pasar. ”Di dalam pasar pun selalu ada petugas TNI Polri melaksanakan patroli mengingatkan kepada pedagang dan pengunjung agar tetap pakai masker dan jaga jarak. Pengelola, pedagang dan pengunjung Pasar Singosari sudah menjalankan semua prosedur protokol kesehatan yang saat ini agar masyarakat tetap produktif dan aman dari Covid-19,” jelasnya.

Leave a Reply