Pastikan Raih Ketua Dewan, PDI Perjuangan Rebut 12 Kursi DPRD Kota  Malang

POLITIKA MALANG – 11 pendatang baru 1 petahana mewarnai kursi dewan 2019-2024 dari PDIP.

PDI Perjuangan berhasil meloloskan 12 calon legislatif (Caleg) ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang dengan raihan suara terbayak disetiap Dapil kecuali Klojen.

Sebanyak 11 caleg yang lolos, merupakan ‘wajah baru’ atau belum pernah terjun ke dunia politik kecuali 1 petahana PAW (Luluk Zuhriyah) Dapil Kedung Kandang.

“Cuman satu yang petahana, jadi wajah baru ini akan berjuang di gedung dewan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat ujar I Made Rian Diana Kartika Ketua DPC PDIP, Selasa (7/5/2019).

Made biasa dipanggil, Politisi PDIP pengganti ketua lama Arief Wicak yang tersandung hukum ini mengungkap keberhasilan PDI Perjuanganmeraih 12 kursi di DPRD Kota Malang, lantaran militansi anggota.

” jadi naik satu kursi meski target 15 kursi tidak tercapai militansi kami tidak diragukan lagi, apalagi semangat pembaharuan diusung untuk memperbaiki kekeliruan Dewan yang lama Korupsi berjamaah. Tentu PDI Perjuangan tidak ingin mengulangi sesuatu yang salah. Kami berbenah dan kami meyakinkan kepada masyarakat bahwa kami akan menjadi wakil rakyat yang amanah,” ucapnya.

Saat nanti duduk sebagai legislator, I Made mengatakan, problem di Kota Malang seperti banjir utamanya kemacetan dan jeleknya infrakstruktur akan disuarakan, “Selain itu proyek yang mangkrak juga masih banyak. Ada Jembatan Kedungkandang, Pasar Gadang dan Pasar Blimbing,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pada Pemilu 2019 kali ini, PDI Perjuangan memperoleh suara mayoritas yakni 99.555 dan berhak mendapatkan 12 kursi. Posisi kedua diraih oleh PKB yang meraup suara sebanyak 60.511 dan mendapatkan 7 kursi. Sedangkan posisi ketiga secara mengejutkan diraih oleh PKS yang mendapatkan suara 31.143 dan mendapatkan 5 kursi.(*)

Baca Juga :   THE Little finger Related Articles

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply