PAW Menggantikan Salamet, Perindo Tepis Isu Moch Ula Sebagai Kader

PolitikaMalang – Banyaknya isu yang mengkaitkan Moch Ula sebagai kader Perindo yang menjadi PAW memantik Ketua DPD Perindo Kota Malang mengklarifikasinya .

DPD Perindo Kota Malang memastikan nama Moch Ula bukan kadernya. Hal ini disampaikan Perindo menyusul banyaknya isu yang mengkaitkan Moch Ula sebagai kader Perindo yang menjadi PAW, Sabtu (8/9) di Kantor DPD Perindo Kota Malang.

Ketua DPD Perindo Kota Malang, mengklarifikasi bahwa Moch Ula tidak tercantum dalam surat keterangan anggota atau calon legislatif Perindo. Ia mengatakan yang bersangkutan juga tidak terdaftar dan memiliki kartu tanda anggota Perindo.

“Saya pastikan Moch Ula bukan dari partai Perindo,” katanya singkat.

Sebelumnya, beredar informasi bahwa Moch Ula yang merupakan kader partai Gerindra, telah bergabung dalam Partai Perindo setelah gagal dalam Pemilu 2014 lalu. Namun, sebagai nomor urut kedua perolehan suara terbanyak partai Gerindra, Moch Ula kembali ke Gerindra.

Isu ini beredar setelah adanya 41 anggota DPRD Kota Malang yang menjadi tersangka kasus pembahasan APBD-P tahun 2015 oleh KPK.

Sementara itu, secara terpisah Moch Ula menyebutkan bahwa isu tersebut tidak benar. Sebab, ia masih merupakan partai Gerindra yang aktif.

“Silahkan tanya DPC pak. Saya ini kader Gerindra. Saya juga hanya ikuti semua perintah partai,” katanya saat dikonfirmasi Politika.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Baleksi Gerindra Kota Malang, Erlin Eriani. Ia menyampaikan bahwa Moch Ula merupakan kadernya dan merupakan calon legislatif Pemilu 2014 dan 2019.

” Saat pencalonan dia sudah membuktikan tidak ada kartu partai lain. Secara administrasi juga telah dibuktikan dia masih kader Gerindra,” katanya.

Erlin menambahkan bahwa empat kursi DPRD Kota Malang telah terisi. Empat orang PAW yang mengisi ialah Empat nama yang dimaksud yakni Een Ambarsari yang digantikan Dharman Susanto dari daerah pemilihan (dapil) Sukun, Teguh Puji Wahyono diganti Moch Andhi Mochsoni dari dapil Lowokwaru, Suparno digantikan Andri Wiwanto dari dapil Blimbing, serta Salamet yang posisinya diisi Moch Ula dari dapil Kedungkandang,” Pungkas Erlin.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu.

Leave a Reply