Pedagang Pasar Gadang Jadi PDP, Pemkot Malang Siapkan Rapid Test

PolitikaMalang – Menindaklanjuti adanya pedagang Pasar Gadang yang hasil rapid testnya positif dan menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP); Walikota Malang, Sutiaji beserta Kapolresta Malang Kota, Leonardus Simarmata dan Dandim 0833 Kota Malang, Tommy Anderson beserta jajarannya melakukan tinjauan langsung ke pasar induk gadang pada hari Rabu (22/4).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pedagang Pasar Induk Gadang dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sutiaji juga membagikan masker kain kepada para pedagang yang belum menggunakan masker. “Dipakai langsung ya pak, pake masker itu penting, biar tidak tertular virus; dan kalau bisa pakai juga sarung tangan plastik untuk melindungi diri” ujar Walikota Sutiaji pada salah satu pedagang.

Sutiaji dan rombongan terus berjalan kaki menyusuri pasar untuk meninjau langsung lokasi bedak jualan pedagang yang hasil rapid testnya positif tersebut. Ia juga memerintahkan Dinas Kesehatan untuk segera melakukan rapid test pada seluruh pedagang di lokasi tersebut termasuk juga keluarga pasien.

“Rapid test akan segera dilakukan sekaligus penyemprotan desinfektan di seluruh wilayah pasar” tuturnya.

Ini semua, lanjut Sutiaji juga bagian dari upaya kita untuk melakukan tracing agar sedini mungkin dapat kita pantau dan tekan penyebaran virusnya.

“Setelah ini kita juga akan terus memantau pola physical distancing yang ada di pasar-pasar; dan tentu kepala pasar bertanggung jawab mengatur itu semua” tandas Sutiaji.

Baca Juga :   Mutasi Besar Diawal Tahun, Sutiaji Lantik 31 Pejabat di Pemkot Malang

Leave a Reply