Peduli Korban Bencana Lombok, PKB Kota Malang Salurkan Bantuan Lewat NU

PolitikaMalang – Simpati dan dukungan kepada para korban bencana gempa bumi di Lombok, NTB terus mengalir, kali ini datang dari DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Malang. Dukungan berupa uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan pengurus DPC didampingi oleh badan otonom partai yaitu Garda Bangsa dan Gemasaba kepada Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kota Malang sore ini (21/8) di kantor PCNU kota Malang.

Muhammad Wahid selaku perwakilan pengurus menyampaikan bahwa bantuan ini dikumpulkan secara spontan oleh para pengurus partai dan para bacaleg PKB karena dorongan simpati atas musibah gempa bumi yang saat ini sedang terjadi di Lombok. Ia menambahkan, inisiatif ini juga bagian dari dalam rangka merespon seruan moral oleh krtua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar agar warga NU bergotong royong membantu korban gempa Lombok.

“Semoga dukungan yang tak seberapa ini bisa bermanfaat untuk membantu meringankan beban saudara – saudara kita disana” ungkapnya.

Sementara itu, ketua LPBI NU Kota Malang, Suyono turut mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh PKB Kota Malang tersebut. Bantuan tersebut akan segera digabungkan dengan beberapa bantuan dari pihak lain yang dikoordinir PCNU kota Malang dan akan segera dikirimkan ke Lombok dalam waktu dekat.

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Leave a Reply