Peduli, Nanda Gudban Kunjungi Penderita Disabilitas

PolitikaMalang – Ary Kusuma Wardhana, warga Jalan KH Wachid Hasyim, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, nampak tergulai lemah di atas tempat tidurnya. Ary, sapaan akrabnya, bahkan tak kuasa menyapa Calon Wali Kota Malang, Dr. Ya’qud Ananda Gudban, yang menyempatkan diri berkunjung untuk menjenguknya.

Menurut penuturan sang nenek, Ary mengalami gangguan keterbelakangan mental pada usia sekitar lima tahun. Kala itu, Ary bersepeda dan terjatuh, dan membuatnya dilarikan ke rumah sakit. Sejak dirawat itulah, kondisi Ary makin tidak membaik bahkan semakin memburuk hingga seperti saat ini.

Tak hanya itu, Nafisah juga menceritakan perihal kisah orang tua Ary yang kurang harmonis. Ayah Ary sering melakukan tindak kekerasan dan sudah meninggalkan rumah. Sedang sang ibu, bekerja untuk menghidupi Ary dan keluarganya. Untuk menambah perekonomian keluarga, Nafisah juga membuka toko kelontong di rumahnya.

“Ibunya dulu bekerja di restoran cepat saji, karena sering sakit jadinya dipecat. Uang pesangonnya dibawa lari ayahnya Ary,” kata Nafisah.

Sementara, Dr. Ya’qud Ananda Gudban yang hadir menjenguk Ary merasa tersentuh dengan nasib yang dialami anak tersebut dan memberikan bantuan untuk meringankan beban keluarga dalam membantu kehidupan Ary.

“Saya turut prihatin dengan apa yang menimpa Ary. Saya sendiri adalah seorang ibu dan bisa merasakan apa yang dirasakan oleh Ibunda Ary dan neneknya ibu Nafisah ini,” kata Nanda Gudban.

Ia berpesan kepada keluarga Ary agar tetap bersabar dalam merawat dan menghidupi anak tersebut, sebagai ladang amal ibadah yang kelak akan mendapatkan balasan dari Allah SWT.

“Saya berpesan juga kepada masyarakat Kota Malang mari kita tumbuhkan kepedulian kita terhadap para penderita difable seperti adik Ary ini, dengan harapan semoga beban bisa diringankan,” pesan Nanda.

Baca Juga :   Search With respect to Computer Help

Leave a Reply