Peduli Pendidikan, Nanda Gudban Foundation Dirikan 100 Rumah Belajar Siswa

PolitikaMalang – Kepedulian Dr. Ya’qud Ananda Gudban, terhadap dunia pendidikan sudah tidak diragukan lagi. Anggota DPRD Kota Malang dua periode itu, selama ini terkenal aktif dalam memberikan dorongan dan dukungan terhadap tumbuh dan berkembangnya dunia pendidikan.

Kini, melalui lembaga yang dibentuknya “Nanda Gudban Foundation”, politisi peraih gelar Doktor dari Universitas Brawijaya itu, sedang konsentrasi membentuk 100 rumah belajar yang merata di 5 Kecamatan se Kota Malang.

Tujuannya, untuk membantu anak-anak yang masih dalam usia sekolah mendapatkan tambahan jam belajar bagi siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Seklolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Malang.

“Rumah belajar yang dibentuk ini ditujukan pada para siswa SD dan SMP yang ingin ada tambahan jam belajar dan gratis tidak dipungut biaya apapun,” ujar Nanda Gudban.

Rumah belajar nantinya akan diisi oleh para pengajar yang profesional dan ramah. Para pengajar ini nantinya akan memberikan modul untuk lebih memudahkan siswa dalam belajar. Setiap minggu akan ada empat kali pertemuan, dimana hal itu akan membantu siswa dalam mensukseskan kegiatan belajarnya di sekolah demi meraih prestasi gemilang.

“Rumah belajar ini sudah kami bentuk di beberapa titik dan Insya Allah akan terwujud 100 lokasi yang tersebar di Kota Malang,” ungkapnya.

Nanda Gudban berharap, dengan adanya 100 Rumah belajar, para orang tua tidak perlu cemas dalam hal tambahan jam belajar bagi anak. Pasalnya, untuk menambah jam pelajaran tersebut dengan menggunakan lembaga yang sudah ada, para orang tua akan keberatan perihal biaya.

“Karena ini gratis dari Nanda Gudban Foundation, maka saya mengajak para orang tua agar ikut dalam program ini. Harapannya semoga para anak didik bisa menjadi harapan dan tumpuan bangsa di masa mendatang,” tandasnya.

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Leave a Reply