Pembagian Raskin Tak Tepat Sasaran jadi Sorotan Bung Edi

PolitikaMalang – Upaya konsolidasi Partai Golkar Kota Malang dalam upaya menajalankan mesin politik sekaligus memperkuat basis, kian gencar dilakukan. Ketua DPD Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, turun langsung menyapa warga dan kader partai di tingkat kelurahan.

Seperti halnya konsolidasi di Kelurahan Tasikmadu yang dihadiri oleh para kader partai pohon beringin. Tiga agenda yakni pendidikan politik, konsolidasi wawasan dan sarasehan berlangsung dengan gayeng. Bahkan, pada saat serap aspirasi, Bung Edi menerima aduan warga terkait penyaluran beras miskin (Raskin) yang belum tepat sasaran.

Salah satu warga mengadu jika selama ini pembagian raskin malah tidak menyasar pada warga kurang mampu dan justru sebaliknya. Fakta ini cukup mencengangkan Bung Edi selaku ketua partai. Aduan warga itu lalu ditanggapi dan diberi gambaran solusi.

Menurut Sofyan Edi, permasalahan utama tidak tepatnya sasaran pembagian raskin bisa dikarenakan kurangnya update data dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Selain itu, pendataan harus melibatkan pihak RT dan RW yang menang benar-benar mengetahui kondisi riil warganya.

Selain itu, Sofyan Edi juga mengimbau kepada pemerintah agar melakukan evaluasi total soal data masyarakat tidak mampu. Sehingga pembagian bantuan bisa tepat sasaran dan tidak menimbulkan permasalahan kemudian hari.

“Menurut cerita warga, orang yang mampu malah pulang bawa raskin yang tidak mampu malah dapat,” tandasnya.

Karenanya, Sofyan Edi akan membawa permasalahan ini untuk dibahas dengan para anggota DPRD dari Partai Golkar. Pendataan masalah ini juga akan menjadi masukan bagi partai untuk merealisasikan visi dan misi partai yang kini memiliki tagline “Golkar Sahabat Masyarakat”.

“Pasti masalah ini harus diselesaikan oleh kader kita yang jadi wakil rakyat di DPRD, nanti akan saya sampaikan,” tukasnya.

Baca Juga :   Wie man Spielautomaten-Spiele kostenlos spielt

Selain permasalahan Raskin, hal lain yang jadi sorotan adalah bidang kesehatan terkait BPJS yang dibantu oleh pemerintah daerah. Hal ini juga menjadi aduan warga karena pemberiannya juga tidak tepat sasaran, sehingga berbagai permasalahan itu akan dibahas secara serius oleh Partai Golkar.

 

Leave a Reply