Pembuka Pintu Koalisi Harapan – Gerindra

PolitikaMalang – Koalisi Hanura – PAN (Harapan) di Pilkada Kota Malang kian mantap. Ketua DPC Hanura, Ya’qud Ananda Gudban bertemu langsung dengan Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan, pada Sabtu (29/10) malam saat pria yang juga menjabat Ketua MPR RI melakukan kunjungan ke Kota Malang.

Pertemuan itu seolah menjadi pertanda jika partai berlambang matahari itu semakin berada di jalur yang tegas mengusung Ya’qud Ananda Gudban maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Malang. Bahkan, dalam waktu dekat, DPD PAN Kota Malang akan mengumumkan secara resmi koalisi tersebut beserta bacalon yang diusung.

“Kita akan umumkan secara resmi koalisi Harapan serta secara resmi pula mengusung Nanda Gudban sebagai bacalon wali kota, dalam waktu dekat,” kata Sekertaris DPD PAN Kota Malang, Dito Arif.

Koalisi Harapan merupakan gerbong pertama yang sudah siap bertarung di ajang Pilkada Kota Malang. Poros ini juga terus melebarkan sayap dengan berupaya menggandeng PKS dan terbaru melakukan pendekatan dengan Gerindra.

Zulkifli Hasan, Riza Patria dan Nanda Gubdan

Sinyal pintu pembuka koalisi Poros Harapan dan Gerindra juga terjadi manakala salah satu elit partai, Ahmad Riza Patria dari DPP Gerindra juga melakukan kunjungan yang sama dengan Zulkifli Hasan. Tiga tokoh termasuk Nanda Gudban terlibat komunikasi intens di dalamnya.

“Pintu komunikasi sudah terbuka dengan Gerindra, penjajakan sudah kita mulai. Melalui Bang Ahmad Riza Patria, Gerindra menyambut baik koalisi itu,” ujar Dito.

Koalisi Harapan – Gerindra digadang memang menjadi poros baru yang siap menggoyahkan dominasi petahana. Jika memang koalisi ini bisa terealisasi maka mereka sudah cukup syarat mengajukan pasangan calon karena bermodal 11 kursi. Itu belum tambahan kekuatan dari PKS yang kabarnya tinggal menunggu waktu untuk bergabung dengan poros Harapan.

Baca Juga :   Poker, IT, Alcohol-based drinks Challenges Filled With Japan

Leave a Reply