Pemda Malang Raya Bersatu Lawan Covid-19

PolitikaMalang- Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Malang Raya (Forkopimda) menggelar rapat koordinasi di Peringgitan Pendopo Agung, Malang, Rabu (1/3) Siang. Rakor tersebut dihadiri Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM., Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, dan juga Walikota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko, M.Si.

Pertemuan tersebut membahas Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), yang sudah resmi diteken oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Peraturan itu bertujuan melakukan pembatasan kegiatan tertentu penduduk di kawasan zona merah Covid-19.

Bupati Malang meminta pemerintah daerah di Malang Raya, mempersiapkan PSBB secara matang jika pada akhirnya benar-benar diterapkan.

” Kami membahas ketika ada pembatasan skala besar, Malang Raya harus menyatu. Serta tidak membatasi sendiri-sendiri. Bila teknisnya udah turun dan mau dilaksanakan di daerah, baru kita bersama. Jika ada pembatasan, yang dibatasi adalah Malang Raya,” terang Pak Sanusi.

Baca Juga :   Gelar Sosialisasi 4 Pilar bersama Guru, Gus Ali Tekankan Ideologisasi sejak dini di Dunia Pendidikan

Leave a Reply