Pemilik Hak Paten Sumur Injeksi, Minta Bambang Irianto Fokus Kembangkan 3G

POLITIKA MALANG – Penerima penghargaan Kalpataru kategori Pembina Lingkungan, Bambang Irianto bertemu dengan pemilik Hak Paten sumur injeksi, Mohammad Bisri.

Menegaskan tidak ada keterikatan 3G dengan RW 23 Kampung Kultur kel Purwantoro Kec Blimbing Malang, dan tuduhan miring yang dialamatkan pada dirinya, Ir Bambang Irianto, mendatangi rumah inisiator sumur injeksi, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS, S.

Inisiator Kampung Glintung ini , bersama beberapa pengurus Glintung Go Green (3G) ditemui mantan Rektor Universitas Brawijaya (UB),di rumahnya, Selasa (30/04/2019) malam.Di sana, dengan jelas dan rinci Bambang Ir, menunjukkan bukti-bukti dan laporan tentang pengelolaan bantuan atau corporate social responsibility (CSR) yang diterima kampung 3G.

“Saya rasa, pak Bambang lebih baik fokus untuk mengembangkan sumur injeksi ataupun biopori kemana saja. Utamanya kembangkan 3G di Karya Timur,” kata Bisri, sapaan akrabnya kepada Bambang dan timnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Mahfiro ini menegaskan kepada Bambang IR. “Saya yang memiliki hak paten, dan saya mandatkan kepada pak Bambang,” tegasya.

Pria yang kini juga mengurus Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh itu mengizinkan, dan bahkan menyarankan agar Bambang yang sukses membawa kampung 3G ke tingkat nasional dan kancah internasional itu mengembangkan biopori atau sumur injeksi ke seluruh Indonesia. “Fokus saja,” tegas Bisri.

Sementara itu, Bambang sendiri mengaku ia sedang konsentrasi mewujudkan Training center yang lagi dalam proses pengerjaan dengan tiga lantai di samping rumahnya.

Tempat pelatihan dan edukasi ini dibangun di Jalan Karya Timur Kota Malang.

Pemilik keripik tempe Ardani ini membuat kebun, tempat percontohan atapun tempat untuk diskusi serta pelatihan-pelatihan bagi tamu yang datang. “Pembangunannya sudah selesai 60 persen,” ujar Bambang.

Baca Juga :   The Surface Associated with Making a request Exist Physical activities Probabilities Any time Introducing Your Rugger Promise Online

Diberitakan sebelumnya, Bambang berang karena dituding beberapa orang telah menjual kampung untuk kepentingan pribadinya.Bambang Ir siap menempuh jalur hukum untuk membuktikan tuduhan yang disampaikan lewat Facebook karena semua itu tidak benar bahkan tanpa dasar. (*)

Pewarta : Djoko winahyu

Leave a Reply