Pemkot Malang Dapat Bantuan Dana Hibah untuk MBR

PolitikaMalang – Dalam upaya mensukseskan program 100-0-100 Pemerintah Kota Malang mendapatkan bantuan dari Kementerian Keuangan untuk sambungan air bersih bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah.
Kota Malang di lihat sudah cukup bagus dalam hal untuk pelayanan sambungan air . Walikota Malang, Abah Anton menjelaskan, target sampai 2019 sudah melampaui 90 persen.
“Hanya kebutuhan kekurangan yang sebetulnya belum terkover. Sebetulnya kami sampaikan andaikan ada pengkoveran itu anggaran dana dari mentri keuangan itu tinggal selesaikan yang 10 persen itu” ujar Walikota Malang, H. Moch Anton.
Dari jumlah penduduk miskin di Malang yakni 4,6 persen banyak dari mereka ternyata kekurangan sambungan air bersih utamanya di Kecamatan Kedung Kandang, Kelutarahan Cipto Mulyo dan Kecamatan Sukun.
Hibah, lanjut Anton, merupakan salah satu cara mengkover mesyarakat untuk dapat merasakan air bersih dan semua masyarakay harus menikmati air bersih.
Karenanya, Pemkot Malang terus mengupayakan. Tidak hanya MBR, seperti Hipam itu salah satunya agar masyarakat tidak terus-terusan mengandalkan sumber bawah tanah maupun air sungai .
“kebutuhan sekitar 700 M untuk penyelesaian” ujar Abah Anton
Baca Juga :   Poker, IT, Alcohol-based drinks Challenges Filled With Japan

Leave a Reply