Pemkot Malang – Fuqing Jalin Kerjasama Bilateral

PolkitikaMalang – Pemerintah Kota Malang bersama dengan Pemerintah Kota Fuqing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Senin (17/4) menandatangani kerjasama “Sister City” di Ruang Sidang Balai Kota Malang. Wali Kota Malang, H. Moch Anton bersama Wali Kota Fuqing, Zhang Fan langsung menandatangani kerjasama tersebut dengan disaksikan oleh perwakilan dari dua belah pihak.

Kerjasama “Sister City” ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Pemkot Malang ke negara tirai bambu tersebut pada Desember 2015 lalu. Kerjasama fokus pada beberapa bidang antara lain perdagangan, pendidikan, kebudayaan hingga pariwisata.

Wali Kota Malang, H. Moch Anton, mengaku sangat mengapresiasi kerjasama tersebut karena dari ratusan kota yang ada di Indonesia, Malang dipercaya oleh Pemerintah Kota Fuqing untuk hubungan yang saling menguntungkan itu. “Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Fuqing atas kerjasama ini,” kata H. Moch Anton saat memberikan sambutan di depan kontingen dari Fuqing.

Selain itu, pemilik kursi N-1 mengungkapkan jika Kota Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, selama ini sangat serius dalam membangun berbagai infrastruktur dan program untuk mendukung jalannya dunia pendidikan. Bahkan, untuk dunia pariwisata, berbagai upaya dengan menjalin kerjasama dengan pihak ketiga juga terus dibangun agar tercipta sinergitas yang baik untuk membangun dunia pariwisata.

“Pemkot Malang dalam beberapa tahun terakhir juga berupaya membenahi taman dan menambah ruang terbuka hijau agar kota ini sesuai dengan cita awalnya yang asri dan sejuk,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Fuqing, Zhang Fan mengatakan jika kerjasama dengan Kota Malang sudah menjadi keputusan pemerintahan setempat karena potensi yang ada di kota pendidikan ini terbilang sangat bagus. Saat ini, lanjut Zhang Fan, Fuqing merupakan kota dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat baik serta memiliki potensi alam yang potensial. Hal itu juga ditunjang dengan sumber daya modal yang mumpuni sehingga kerjasama ini diharapkan mampu menguntungkan dua belah pihak.

Baca Juga :   Vision Discretion And additionally Complicated Pure natural stone Achieving put Get Floor On $400 Trillion Tough Normal jewel Modern gambling house Northern

“Kerjasama bisa dalam bidang perdagangan, pendidikan, hingga pariwisata dan sebagainya,” kata dia

Leave a Reply