Pemkot Malang Himbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih Di Pilkada

PolitikaMalang – Hanya tinggal menghitung hari, pesta Demokrasi di kota Malang akan berlangsung. Namun nampaknya kota malang dingin dingin saja, Karena sangat berbeda dengan suasana demokrasi 5 lima tahun sebelumnya. Selain karena kompetisi tidak berimbang, masyarakat kurang antusias menyambut pesta Demokrasi ini.

Melalui Safari Ramadhan Pemerintah Kota Malang, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Malang, Drs. Abdul Malik, M.Pd, menyampaikan beberapa imbauan pada masyarakat. Salah satunya terkait penggunaan hak suara dalam Pilkada Kota Malang 27 Juni mendatang, untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut. Alasannya, karena pembangunan kota malang kedepan akan di tentukan dalam pemilihan 27 juni 2018.

“Sebagai bentuk tanggung jawab warga Indonesai, ada kewajiban kita untuk mensukseskan kegiatan tersebut, usahakan hadir di tempat-tempat pemungutan suara. Karena kita memilih orang yang akan membangun dan memimpin kita ke 5 tahun kedepan” tegasnya.

Dalam sambutannya di acara Safari Rhamadhan ini, Abdul Malik menyampaikan atas nama pemerintah Kota Malang mengucapkan terimakasih atas apresiasi peran aktif masyarakat dalam pembangunan Kota Malang.

“Kini pemerintah Kota Malang bersama para pejabat diluar pedidikan, kepala sekolah termasuk beberapa rektor di Malang, memohon sinergi optimal agar Kota Malang tetap terjaga kondusifitasnya” ujar Malik.

Masjid Manarul Huda Sumbersari, menjadi lokasi yang kelima dalam pelaksanaan Safari Ramadhan Pemerintah Kota Malang yang dilaksanakan pada hari Rabu (23/5).

Hadir pada kegiatan tersebut adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Malang, Drs. Abdul Malik, M.Pd, Forkopim Kecamatan Lowokwaru, Pimpinan Bank Jatim dan Staf Ahli serta kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Selain membicarakan suasana politik kota malang, di sacara safari ramadhan Pemkot Malang ini Abdul Malik juga menyampaikan keberhasilan kota malang dalam meraih AdiPura.

Baca Juga :   Walikota Malang Sidak Perkantoran, Efektifkan PPKM Tahap 2

“Malang tahun kemarin dapat Adipura Kencana, semoga tahun ini juga bisa kita pertahankan. Itu bukan hasil pemerintah kota semata, tetapi itu merupakan hasil kerja semua warga Kota Malang, Alhamdulillah sumbersari penduduknya banyak dan padat tetapi lingkunganya bersih, ini harus kita jaga” tambah Malik.

Sementara itu, Ketua takmir masjid Masruri menyampaikan banyak terima kasih terhadap pemerintah Kota Malang yang telah mengadakan kegiatan ini, yang akhirnya bisa menyambung silahturahmi dan bersedekah sesama masyarakat Kota Malang.

“Oleh karena itu, kami senang sekali mendapatkan penghargaan kehadiran panjenengan semuanya yang menjadi program pemkot Kota Malang tentang safari ramadhan di masjid manarul huda mudah-mudahan yang hadir malam ini bisa hadir tahun depan alias panjang umur tambah barokah bersama keluarga” pungkas Masruri.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply