Pemkot Malang Update Data Profil Kelurahan

PolitikaMalang – Pemerintah Kota Malang terus berupaya membenahi profil 57 kelurahan yang tersebar di 5 kecamatan. Upaya menuju arah tersebut, diawali dengan menggelar acara bimbingan teknis yang digelar di Regent’s Hotel.

Selama tahun 2014, Kota Malang sudah melakukan entry profil data ke pemerintah provinsi. Namun, setiap tahunnya belum pernah ada update, atas dasar itulah Pemkot Malang melakukan agenda pelatihan tersebut.

Menurut Kasubag Pembinaan Kecamatan dan Kelurahan, Bagian Pemerintahan Pemkot Malang, Yuke Kiswanti kegiatan ini merupakan agenda rutin sejak pertama kali di luncurkan tahun 2012. Progres perkembangannya cukup baik, karena pada tahun 2014, Kota Malang bisa mencapai 100 persen untuk input data.

“Sampai hari ini, pada profil data kelurahan, Kota Malang belum sampai tingkat perkembangan yang maksimal” kata Yuke Kiswanti.

Rencananya, Pemerintah Kota Malang akan melombakan hal ini ke tingkat provinsi, karena itu perlu adanya perbaikan di tiap kelurahan. Khusus untuk Kelurahan Sawojajar sudah melakukan model swakarya.

Untuk evaluasi akan diadakan pada bulan November mendatang, dan kelurahan harus sudah siap mengentry profil data dan terus meng-update nya .

“Kami meminta quisioner kepada masyarakat, yang artinya kami meminta masyarakat untuk menilai kepuasaan pelayanan pemerintah . Dan itu untuk mengevaluasi kinerja dan pelayanan kami” kata Yuke Kiswanti

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Leave a Reply