Pendaftaran PPK dan PPS Kota Malang Mulai Dibuka Hari Ini

PolitikaMalang – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Malang terus melakukan persiapan jelang pemilihan kepala daerah tahun mendatang.

Mulai hari ini (12/10) hingga tanggal 21 Oktober mendatang KPU membuka pendaftaran untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Menurut Ketua KPU Kota Malang, Zainuddin pendaftaran di buka di sekertariat kantor, Jalan Bantaran. Ia menyebut, pendaftar harus memenuhi persyaratan agar bisa lulus pada semua fase.

“Persyaratan seperti usia lebih 17 tahun, warga dan berdomisili di Kota Malang serta tidak menjadi anggota partai politik,” kata Zainuddin.

Dijelaskan pula, syarat lain yang diberikan adalah tidak boleh menjabat berturut-turut dalam dua periode menjadi PPK dan PPS.

KPU Kota Malang mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mendaftar sebagai PPK dan PPS agar Pilkada Kota Malang dan Pilgub Jawa Timur bisa sukses.

  1. “Para pendaftar akan dilakukan beberapa tes seperti wawancara dan tes tulis sebelum pengumuman penerimaan PPK dan PPS pada November mendatang,” pungkasnya.
Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Leave a Reply