Pengukuhkan Dua Guru Besar Bidang Pangan dan Teknik lengkapi 247 guru besar UB

PolitikaMalang – Kembali Universitas Brawijaya (UB) akan menambah dua guru besar pada Rabu besok (27/2/2019). Kedua Guru Besar UB ialah Prof Ludfi Djakfar dan Prof Tri Dewanti Widyaningsih .

Prof Ludfi Djakfar dikukuhkan sebagai Guru Besar UB di bidang Teknik Jalan Raya, sedangkan Prof Tri Dewanti dikukuhkan sebagai Guru Besar UB di bidang Ilmu Gizi Pangan.

Pada orasi ilmiah nanti, Prof Ludfi Djakfar akan menyampaikan orasi ilmiah akan menyampaikan tentang Penetapan Tarif Jalan Tol yang Berkeadilan. Ludfi akan menjelaskan tentang keseimbangan dalam pembayaran tarif tol.

Sementara itu, Prof Tri Dewanti Widyaningsih akan menyampaikan orasi ilmiah tentang Prospek Pengembangan Pangan Tradisional Cincau Hitam (Mesona Palustris BI), sebagai pangan fungsional dan suplemen pangan untuk kesehatan dan pengendalian penyakit.

Ketua Senat UB, Prof Arifin optimis hingga akhir tahun 2019 nanti target 15 Guru Besar akan terpenuhi.

” Pengukuhan ini merupakan upaya untuk mencapai target 15 Guru Besar di tahun 2019,” ujar Prof Arifin.

Sampai saat ini sudah ada 6 Guru Besar, sehingga ketua senat memprediksi target penambahan 15 Guru Besar dapat tercapai di akhir tahun nanti.

“Saya optimis akan tercapai pasalnya saat ini sudah ada 24 nama yang masuk daftar dan masih berada dalam tahap proses,” ungkapnya.

Guna menambah jumlah guru besar, UB Malang memberikan reward kepada para guru besar sebanyak Rp. 100 juta. Anggaran tersebut berasal dari dana hibah universitas. “Total anggaran sekitar 14 miliar, itu untuk 140 guru besar,” tambahnya.

Selain untuk guru besar, Arifin tegaskan tengah menerapkan kebijakan penulisan karya ilmiah internasional berstandar Scopus bagi para dosen dengan jenjang pendidikan doktor (S3).

Baca Juga :   THE Little finger Related Articles

“Aturan ini mulai akan berlaku per bulan Maret, dan itu akan disahkan oleh senat,” pungkas Prof Arifin.(*)

Pewarta: Djoko Winahyu

Leave a Reply