Peran Ketua RT dan RW Sangat Besar dalam Capaian Target Akhir Tahun

 

PolitikaMalang – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang jemput bola sasar 2 RW di kawasan Pisang Candi, Sukun.

Penguatan Peran RT/RW Dalam Pelayanan Dokumen Kependudukan Berdasarkan Undang-undang No 24 Tahun 2013 Tentang Administrasi Kependudukan yang sempat dikaksanakan di Hotel Savana bulan lalu. Sabtu, (16/12)

Sekertaris Dispendukcapil kota Malang, Slamet Utomo, mengatakan bahwa selama ini peran RT dan RW sangat penting dalam upaya mensukseskan pembangunan tak terkecuali membantu pemerintah dalam administrasi kependudukan.

Lanjut Slamet diharapkan sinergitas antara RT/RW dan pemerintah mampu mewujudkan layanan publik yang prima.

Pelayanan kepada masyarakat saat ini harus cepat dan pemerintah akan terus bersinergi dengan RT dan RW se Kota Malang.

Lebih lanjut, adanya sosialisasi sangat penting dalam upaya menumbuhkan kesadaran bersama akan pentingnya administrasi kependudukan. Sebab, selama ini Dispendukcapil sudah aktif melakukan cara ‘jemput bola’ agar pelayanan administasi kependudukan bisa lancar, tepat dan cepat.

Sementara itu, Kepala Dispendukcapil Kota Malang, Dra. Eny Hari Sutiarny, MM, membenarkan, sementara hanya pada hari sabtu sampai akhir Desember. Jadwal hari minggu sedang disusun untuk mobil pelayanan keliling yang akan standby di tempat tempat keramaian.

Eny menjelaskan, Dispendukcapil Kota Malang sampai saat ini masih melakukan jemput bola perekaman KTP-Eleltronik.

Eny juga mengingatkan bagi masyarakat yang mempunyai keterbatasan sesuai dengan persyaratan rekam jemput bola, masyarakat bisa mendaftarkan diri ke masing masing kelurahan. Petugas akan datang kerumah anda pada jam dan hari kerja.

Baca Juga :   Popularity Regarding Android Game titles Throughout That Smartphone App Market

Leave a Reply