Perindo Tak “ASIK” Lagi

Partai Besutan Hary Tanoesoedibjo ini Beralih Dukungan ke Paslon SAE

PolitikaMalang – Dinamika politik jelang Pilkada Malang pada 27 Juni makin memanas. Partai pendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, HM Anton – Syamsul Mahmud (ASIK), Perindo menyatakan mengundurkan diri dari tim dan mengalihkan dukungan ke pasangan lain.

Ketua DPD Perindo Kota Malang, Laily Fitria Liza Min Nelly, dalam keterangan melalui pesan di akun Whatsappnya dengan tegas menyatakan mundur untuk mendukung ASIK di Pilkada.

Ia menjelaskan ada sejumlah dinamika yang membuat partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu berpindah dukungan.

“Salam kehidupan di dunia ini pasti terjadi sebuah dinamika. Kali ini dinamika itu terjadi dalam menyambut pesta demokrasi di Kota tercinta kita Malang,” kata Nelly sapaan akrabnya.

Ia menambahkan keputusan berpindah dukungan memang hal yang berat, namun itulah piihan dan fakta politik yang saat ini terjadi.

“Teriring permohonan maaf kepada teman – teman seperjuangan di TIM Pemenangan ASIK, Kami Keluarga Besar Partai Perindo Kota Malang, harus undur diri dan memindahkan dukungan kepada Saudara kita yang lain sebagaimana mekanisme garis partai yang harus kami patuhi serta taati, terlebih ini semua juga demi kebaikan Kota Malang kedepan seperti yang semua kita cita-citakan bersama,” bebernya.

Karena itu, Nelly meminta pengertian kepada Tim Paslon ASIK terkait keputusan politik itu.

“Untuk itu kami mohon pengertian dari seluruh elemen TIM Pemenangan ASIK terkait keputusan ini. Semoga kita semua selalu mendapat kebaikan, selalu dalam ikatan silaturahmi yang baik, serta selalu dalam Lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya.

Dalam keterangannya itu, Nelly tidak gamblang akan memindahkan dukungan kepada Paslon siapa pasca hengkang mendukung ASIK. Akan tetapi sejumlah indikasi menguat jika Perindo Kota Malang akan melabuhkan pilihan politiknya ke Paslon Nomor Urut 3, Sutiaji -Sofyan Edi Jarwoko (SAE).

Baca Juga :   E - Commerce Antar Kota Malang Raih Indonesia Award 2020

Pertama, DPD Perindo sempat mendapat “surat cinta” dari Paslon SAE dan sempat mengadakan pertemuan di kantor partai beberapa waktu lalu. Kedua, kunjungan Calon Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko ke Kantor Perindo Kota Malang dan ditemui langsung oleh Nelly. Ketiga, adanya foto bersama antara Nelly, Hary Tanoesoedibjo, Sofyan Edi Jarwoko dan Ridwan Hisjam, dimana hal ini menunjukkan adanya kedekatan Perindo dengan partai tersebut.

Leave a Reply