Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2019 di TMP Berlangsung Khidmat

POLITIKA MALANG – Aneka ragam bentuk penghormatan kepada pendahulu. Seperti yang dilakukan TNI pagi tadi.Senin (20/5/2019)

Dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019, Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M. PICT menghadiri Ziarah rombongan dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Jalan Veteran Kota Malang.

Bertindak sebagai Pimpinan Rombongan Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo dan diikuti sekitar 110 orang.

Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan, kemudian mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di tugu TMP oleh pimpinan rombongan ziarah kemudian ditutup dengan Penghormatan akhir kepada arwah Pahlawan, dilanjutkan tabur bunga di makam Pahlawan.

Disela-sela kegiatan tabur bunga Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT menyampaikan, kegiatan ini selain dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional juga mempunyai arti yang sangat penting sebagai wujud penghargaan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur, mengorbankan jiwa raganya dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Karena Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dan inipun merupakan salah satu bentuk kecintaan terhadap tanah air, memupuk jiwa kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme seperti yang telah dicontohkan para Pahlawan Pejuang pendahulu kita, dan dapat kita jadikan motivasi dan semangat dalam mendarma bhaktikan untuk mengisi kemerdekaan,” pungkas Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply