Peringatan HUT RI, Walikota Malang Ajak Masyarakat Bangun Sinergitas

PolitikaMalang – Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan di Halaman Depan Kantor Balaikota Malang dalam memperingati HUT ke-75 tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia. Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji bertindak sebagai Inspektur Upacara. Meski dalam masa pandemi, upacara terlaksana secara khidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Walikota Sutiaji menyatakan, dalam peringatan HUT ke-75 tahun Republik Indonesia kali ini diharapkan kepada masyarakat untuk bersinergi dalam bersama-sama menggapai Indonesia maju, yang sesuai dengan tema HUT RI pada kali ini.

Walikota Sutiaji juga menyatakan bahwa memori dari apa yang dulu pernah diperjuangkan oleh para pejuang Indonesia, diharapkan mampu menginspirasi masyarakat untuk terus berkarya tanpa batas serta terus berinovasi di dalam pandemi Covid-19.

“Sesungguhnya, situasi Covid-19 akan mempersatukan dan menyatukan nilai-nilai kemanusiaan, yang akan menghilangkan sekat batas kepercayaan, batas agama, batas suku dan ras, yang semuanya membawa kita menjadi anak bangsa tumpah darah kita adalah Indonesia” ujar Pak Aji panggilan Walikota Malang ini.

Akhir kata, Pak Aji berpesan dengan semangat Indonesia maju, masyarakat bergerak untuk menjadi bangsa yang nomor satu dalam ketersediaan tata negara, bela negara, memajukan ekonomi bangsa, serta menjunjung nilai-nilai kemanusiaan.

Baca Juga :   Peringati World Clean Up Day, Sutiaji Dorong Masyarakat Jaga Lingkungan

Leave a Reply