Peringati Hari Santri Nasional, PWI Malang Raya Galang Bantuan Donggala

PolitikaMalang – Organisasi profesi wartawan Persatuan
Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya melakukan penggalangan dana bagi korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala, Minggu (21/10/2018).

Aksi sosial penggalangan dana oleh PWI Malang Raya tersebut dilakukan di dua tempat berbeda yakni bertepatan dengan acara Hari Santri Nasional di Universitas Brawijaya dan Pasar Pagi Minggu Velodrome, Sawojajar dibantu anggota BEM IKIP Budi Utomo (IBU) Malang.

Walikota Malang H Sutiaji dan Rektor UB Prof Nuhfil Hanani diikuti Beberapa Dekan mengawali memberi sumbangan di kotak yang diedarkan PWI.

Selama dua jam kotak penggalangan dana diedarkan di dua tempat tersebut sudah didapatkan bantuan uang hingga Rp.3.448.500,-.

“Hasil dari penggalangan dana hari ini UB terkumpul Rp.1.798.500,- dan di Velodrome terkumpul Rp.1.650.000,-,” kata Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda, S.Pd., M.Pd saat ditemui dalam gelaran jalan sehat menyambut Hari Santri Nasional di Universitas Brawijaya Malang, Minggu (21/10/2018).

Disampaikan Ariful Huda, aksi penggalangan dana yang dilakukan tersebut merupakan wujud kepedulian dari wartawan yang tergabung dalam lembaga profesi PWI Malang Raya terhadap para korban bencana yang terjadi beberapa waktu lalu.

Hasil dari bantuan yang terkumpul tersebut lanjutnya, akan disalurkan ke lembaga penyalur bencana.

“Hasil bantuan ini akan segera diserahkan ke PMI Kota Malang paling lama akhir bulan ini,” kata pria yang akrab disapa King ini.

Tak hanya itu, Ariful Huda juga menyampaikan apresiasinya kepada BEM IKIP Budi Utomo (IBU) Malang yang telah membantu PWI dalam penggalangan dana kali ini.

Ucapan terimakasihnya juga ditujukan kepada para santri, civitas akademika UB dan seluruh masyarakat Kota Malang yang telah membantu menyukseskan penggalangan dana yang dilakukan PWI.

Baca Juga :   How Might Web based Cellular phone Advanced online casino As well as Port Recreation Affect Our Life?

Ariful Huda juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin menyumbang barang ataupun uang, dapat menyalurkannya melalui PWI. Untuk barang dapat dikirimkan langsung ke posko bantuan bencana PWI di jalan Bunga Camelia nomor 2-4 kota Malang, sementara donasi berupa uang dapat dikirimkan ke rekening Bank Jatim nomor 0047150132 atas nama PWI Malang.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply