Peringati Maulid Nabi, Sanusi Tekankan “Tiga S” Dalam Pelayanan

PolitikaMalang – Keluarga besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menggelar acara peringatan hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Malang tahun 1441 H / 2019 M di Pendopo Kabupaten Malang di Kepanjen, Kamis (21/11) pagi. Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, MM hadir ditengah-tengah Majelis Khotmil Qur’an dan beberapa undangan lainnya diantaranya Ketua DPRD, Jajaran Forkopimda, para Kepala OPD serta ASN di lingkungan Pemkab Malang. Dalam kesempatan ini, juga diserahkan secara simbolis 170 paket bantuan sembako bagi kaum duafa.

Mengawali sambutannya, Pak Sanusi, sapaan akrab Bupati menyampaikan sholawat dan salam semoga selalu tercurahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW karena telah mengarahkan umat manusia ke jalan yang benar. Selanjutnya, bupati juga menuturkan bahwa usai dirinya dilantik dua bulan lalu bakal menggalakkan beberapa perubahan dengan berdasar sesuai amanat Undang-undang tentang pelayanan publik. “Sejak 1500 tahun yang lalu Rosulullah sudah menyatakan bahwa pemerintah itu jadi pelayannya rakyat maka para pemimpin tidak boleh mentang-mentang karena mempunyai kuasa,” jelas pria yang akrab disapa Pak Sanusi itu.

Untuk itu, ia mewajibkan di Kabupaten Malang terkait bidang kesehatan, mulai direktur sampai tukang kebun untuk menerapkan 3S ketika bertemu masyarakat di kantor/yang kerjanya di lingkup rumah sakit. “Senyumlah sebagaimana ajaran Rosulullah, senyum kepada sesamanya adalah sodaqoh. Kedua salam dan ketiga sapa, tanyakan apa yang bisa dibantu. Selain itu, nanti saya akan buat program bidang kesehatan dengan memberikan bantuan biaya pelayanan kesehatan gratis khusus kelas tiga di RSUD milik Kabupaten Malang, khusus bagi yang tidak mampu, cukup dengan membawa surat keterangan tidak mampu dari desa,” ungkapnya.

Selain di bidang kesehatan, Pak Sanusi juga berbicara mengenai BOSDA yang diberikan untuk tingkat PAUD, TK, SD/MI hingga SMP/MTS. ”Di bidang pendidikan, kita programkan Bosda biaya pendididikan mulai PAUD, TK, SD/MI hingga SMP/MTS, semua nantinya bakal mendapatkan bantuan dari APBD Kabupaten Malang untuk setiap anak per bulan dalam satu tahun. Semoga hal ini bisa meningkatkan kualitas Pendidikan di Kabupaten Malang termasuk fasilitasnya juga tercukupi. 

Baca Juga :   Perkuat Ideologi, Gus Ali Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Leave a Reply