Perkenalkan No Urut Partai, Flashmob PKS Libatkan Anggota Muda

PolitikaMalang – Hujan yang turun tak menyurutkan semangat kader PKS untuk flasmob, Minggu pagi (17/3/2019)

Flashmob PKS ini dilangsungkan dari depan PLN Jalan Basuki Rahmat sampai depan DILO Telkom Kayu Tangan Kota Malang.

Dalam kegiatan Flashmob yang memperkenalkan nomor urut PKS kepada masyarakat yang melintas di sepanjang daerah Kayutangan tersebut, dihadiri oleh beberapa caleg PKS baik daerah ataupun pusat.

Salah satunya adalah Nisrina Firdausi yang berangkat dari Dapil Malang Raya untuk menjadi wakil rakyat di Senayan.

Nisrina nampak antusias mengajak anggota muda PKS mengadakan flashmob pagi ini. Sementara Faiq dan Rana yang tak lain caleg PKS yang merupakan penyandang disabilitas juga tak kalah semangat meski hujan mengguyur lokasi flashmob mereka.

Sementara itu, Ketua DPD PKS kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo menyatakan kegiatan Flashmob yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari usaha PKS untuk memperkenalkan cara berpolitik PKS dengan menyampaikan program atau gagasan dalam kampanyenya.

Keindahan yang ditunjukkan oleh PKS yakni Partai Islam yang hadir dengan idenya seperti SIM seumur hidup dan STNK Gratis untuk sepeda motor.

Ernanto Djoko Purnomo, Ketua Umum DPD PKS Kota Malang mengungkap, upaya ini adalah bagian dari ikhtiar PKS menghadirkan politik gagasan dalam kancah perpolitikan Nasional.

Ide ini cepat menjadi pro dan kontra di kalangan politisi maupun pemilih, yang lantas menjadi pembicaraan; bisa dan tidak bisa.

Ernanto Djoko mengatakan, politik gagasan ini merupakan upaya mengubah concern pemilih dari hanya sekedar pertimbangan fisik Caleg asli daerah atau bukan serta politik uang.

“Dengan begini akhirnya masyarakat bisa tahu dan melihat partai mana yang memiliki gagasan atau program jika calegnya terpilih menjadi wakil rakyat,” ungkap Ernanto Djoko P.

Ernanto Djoko berharap masyarakat akan beralih memilih partai berdasarkan program yang dimilikinya daripada sekedar memilih karena pertimbangan status keartisan ataupun wajah yang tampan untuk menjadi wakil mereka.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply