Perkuat Ideologi, Gus Ali Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

PolitikaMalang – Anggota Komisi XI RI, H Ali Ahmad atau biasa akrab disapa Gus Ali menyampaikan beberapa pesan saat melakukan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di El Hotel, Karang Ploso, Kamis (12/11).

Pada kesempatan tersebut Gus Ali memaparkan perihal empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 dalam kehidupan berbangsa serta bernegara.

Gus Ali menjelaskan, meneguhkan empat pilar kebangsaan merupakan hal yang patut dilakukan oleh seluruh kalangan masyarakat, apalagi dalam era globalisasi saat ini.

“Empat pilar kebangsaan memiliki peran yang sangat penting dalam memperkuat ideologi bangsa, ” kata Gus Ali.

Dijelaskan politisi PKB ini, pemahaman masyarakat yang mendalam akan Empat Pilar Kebangsaan akan menangkal paham radikalisme dan paham lain yang dapat memecah belah bangsa Indonesia.

“Karena itu saya berharap sosialisasi Empat Pilar ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” imbu Kedua DPC PKB Kabupaten Malang tersebut

Dikatakan pula, dalam masa Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda, perlu adanya kebersamaan dan persatuan dengan tujuan agar kondisi masyarakat bisa tetap solid , sehingga lambat laun masalah tersebut bisa diselesaikan dengan baik.

“Masyarakat tidak perlu panik berlebihan menghadapi Covid-19 tetap menggunakan protokol kesehatan dan yang terpenting tetap menyaring informasi yang beredar di berbagai media,” bebernya.

Saat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Gus Ali yang merupakan Anggota DPR RI dari dapil Malang Raya ini berpesan kepada masyarakat untuk menjaga imunitas serta kesehatan di tengah Pandemi Covid-19. 

Baca Juga :   Pemkab Malang Peringati Hari Pahlawan

Leave a Reply