Perkuat Peran Di Ranah Publik, Perempuan Bangsa Kabupaten Malang Gelar Sarasehan

PolitikaMalang – Bertempat di Hotel Aria Gajayana Malang, salah satu organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang yaitu Perempuan Bangsa mengelar sarasehan bertajuk ‘Peran Aktivis Perempuan dalam Ranah Publik’ pada Minggu (5/1/20). Sarasehan yang diikuti oleh ratusan kader perempuan PKB ini menghadirkan tiga narasumber utama yaitu Moch Iksan, seorang praktisi pemberdayaan, Mahmudi praktisi media dan Hikmah Bafaqih, anggota DPRD Jawa Timur.

Dalam paparannya, Iksan menyampaikan bahwa perempuan mempunyai peran besar dalam berbagai ruang publik seperti di ranah sosial dan politik. Untuk itu perempuan harus mampu memberdayakan dirinya sendiri agar mampu bersaing dalam berbagai posisi strategis di masyarakat, termasuk ranah politik elektoral.

“Perempuan dan laki-laki mempunyai peranan yang sama dalam merencanakan, melaksanakan, memantau dan menikmati hasil pembangunan” tambah pria yang berprofesi sebagai konsultan ini.

Ketua DPC PKB Kabupaten Malang Ali Ahmad dan Bupati Malang HM Sanusi

Sementara itu, Hernganti Ika Anggraina, Ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Malang menjelaskan tujuan Kegiatan Sarasehan tersebut adalah dalam rangka peningkatan kapasitas sekaligus konsolidasi organisasi dalam rsngka persiapan pilbup Malang 2020.

“Kami ingin membuktikan bahwa aktivis perempuan PKB punya kualitas dan kapasitas dalam kontribusinya di masyarakat” ungkapnya.

Namun ia menambahkan, walau perempuan bangsa cukup aktif dalam ranah sosial politik, ia menjamin para kader perempuan PKB ini tetap khidmat dalam kehidupan berkeluarga.

Turut hadir dalam acara sarasehan tersebut Bupati Malang Sanusi, ketua DPC PKB Kabupaten Malang Ali Ahmad beserta jajaran pengurus, dan para anggota fraksi PKB DPRD Kabupaten Malang. Selain itu, acara juga diisi dengan pembacaan puisi, orasi kebangsaan, dan lomba fashion show Perempuan Bangsa.

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Leave a Reply