Personel Kodim 0833 Kota Malang Siaga Jaga Telekonference Sidang PHPU Di FHUB

POLITIKA MALANG – Pelaksanaan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) oleh Mahkamah Konstitusi (MK) hingga saat ini masih terus berlangsung.

Untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin mengetahui jalannya sidang PHPU tersebut, MK menyiarkan jalannya sidang melalui telekonference di beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, dimana salah satunya adalah di kota Malang yakni di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FHUB).

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat pelaksanaan telekonference sidang PHPU oleh Mahkamah Konstitusi di FHUB, aparat keamanan gabungan sejak hari pertama pelaksanaan telekonference sudah melaksanakan pegamanan di lokasi telekonference di aditorium lantai 6 FHUB.

Memasuki hari ketiga pelaksanaan sidang PHPU, personel Kodim 0833 kota Malang masih terus melaksanakan pengamanan di lokasi acara telekonference sidang PHPU mulai pagi hari kemaren, Rabu (19/06/2019).

Salah satu personel gabungan dari jajaran Kodim 0833 kota Malang yakni Sertu Yusnan menjelaskan bahwa personel Kodim 0833 kota Malang yang diturunkan melaksanakan pengamanan telekonference sidang PHPU sejumlah 20 orang.

“Ada 20 orang personel Kodim 0833 Kota Malang yang diturunkan untuk melakukan pengamanan telekonference hari ini,” ujar Sertu Yusnan saat ditemui hari Rabu kemarin (19/06/2019).

Menurut Sertu Yusnan, pihak keamanan dari Personel Kodim 0833 kota Malang melakukan penjagaan keamanan sejak pukul 08.00 WIB hingga telekonference sidang selesai dilaksanakan.

“Kita melakukan pengamanan sesuai dengan jadwal telekonference sidang di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya ini,” pungkas Sertu Yusnan. (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Baca Juga :   Heritage In Online Casino

Leave a Reply