Perumus Visi Madep Manteb “Turun Gunung” Daftar Cabup Malang?

PolitikaMalang – Suhu politik jelang pilkada Kabupaten Malang 2020 terus memanas. Kali ini, giliran Partai Nasdem membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati. Pendaftaran tersebut dimulai tanggal 23 Septemper hingga 23 Oktober 2019 besok.

Dari pantauan Politika, salah satu yang santer dikabarkan akan mendaftar adalah Pengasuh Padepokan Cinta Tanah Air dan sekaligus perumus slogan Madep Manteb Manetep, M Iksan. Pria asal Kepanjen ini akan mengambil formulir calon bupati. Menurut informasi, Iksan akan mendaftarkan diri ke Kantor DPD NasDem Kabupaten Malang, di Kepanjen, Rabu, (23/10/2019) malam.

Menanggapi hal itu, Panitia Penjaringan DPD NasDem Kabupaten Malang, Abdul Rosyid Assadullah, membuka peluang bagi M Iksan untuk mendaftarkan diri sebagai Cabup Malang.

“Siapa saja boleh mendaftarkan diri. Asalkan memenuhi persyaratan yang telah kami tetapkan,” ujar Abdul Rosyid Assadullah, Selasa (22/10/2019).

Dia menjelaskan, pihaknya telah berkomunikasi dengan bakal calon yang berminat mendaftarkan diri, termasuk Iksan. Menurutnya, M Iksan memang perumus visi misi Madep Manteb Manetep yang digunakan pasangan calon Bupati Malang Rendra-Sanusi, pada Pilkada Kabupaten Malang tahun 2015.

Selain itu, Iksan juga, merumuskan visi misi Madep Manteb yang diusung Rendra-Subhan pada Pilkada tahun 2010 yang lalu. Jadi, pria yang juga berprofesi konsultan itu telah turut mengantar Rendra Kresna menuju 2 periode menjadi Bupati.

“Kalau beliau mendaftarkan diri, maka kami akan menyambutnya dengan baik,” ungkap Rosyid.

Sebagai informasi, M Iksan merupakan aktivis NGO dan juga aktivis NU. Ia pernah mendapat Santri Award 2018  yang digelar PCNU Kabupaten Malang, dalam rangka Hari Santri Nasional. Ia dikenal punya jaringan luas di tingkat nasional.

Leave a Reply