Pilbup 2020 Jadi Momentum Kebangkitan Perempuan, Muslimat Siap Dukung Bu Nyai Lathifah

PolitikaMalang – Bacabup Malang Hj Lathifah Shohib menginginkan pada Pilbup Malang 2020 jadi momentum kebangkitan perempuan.

Hal ini disampaikannya, ketika bertemu dengan ibu-ibu Muslimat di Kantor PC Muslimat NU Kabupaten Malang, Desa Ksbonagung, Pakisaji, Senin (31/8/2020).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Malang, Hj Khofidah bersama puluhan anggotanya. Selain itu hadir pula Ketua PC Muslimat NU Kota Malang, Hj Mutmainah Hasyim Muzadi.


Dalam sambutannya, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Malang, Hj Khofidah mengajak seluruh anggota Muslimat untuk mendoakan dan mendukung hajat dari Hj Lathifah Shohib pada Pilkada Kabupaten Malang 2020.

“Pertemuan kali ini dalam rangka konsolidasi, untuk satu frekuensi dalam mendukung apa yang menjadi hajat Bu Nyai Hj Lathifah Shohib,” ujar Hj Khofidah.

Lebih Lanjut dia mengatakan, selama menjadi anggota DPR RI, Hj Lathifah Shohib sudah memberikan banyak manfaat, khususnya program pendidikan.

“Bu Nyai Hj Lathifah ini sudah berjuang di legislatif dalam hal ini DPR RI. Akan lebih baik lagi apabila turut kita sukseskan di eksekutif. Karena eksekutor kebijakan maupun program ada di eksekutif,” tegasnya.

Apabila Hj Lathifah Shohib dimenangkan pada Pilbup Malang kata dia, ini menjadi sejarah di Kabupaten Malang. “Karena pertama kali pemimpin perempuan di Kabupaten Malang, Allahuma Amin,” urainya.

Sementara itu, Hj Lathifah Shohib mengatakan bahwasanya pada Pilkada Kabupaten Malang kali ini menjadi momentum kebangkitan perempuan.

“Sudah saatnya Kabupaten Malang dipimpin oleh perempuan. Karena perempuan juga bisa memberikan kontribusi di dalam pemerintahan dan pembangunan,” katanya.

Politisi PKB ini menyebutkan, sudah ada perempuan yang dipercaya memimpin pemerintahan. Salah satunya Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa.

“Tentunya dibantu dengan ibu-ibu Muslimat maupun yang lainnya, pada Pilbup Malang 2020 kali ini bisa menjadikan momentum kebangkitan perempuan, sehingga perempuan pertama kalinya dapat memimpin Kabupaten Malang,” kata Hj Lathifah Shohib.

Baca Juga :   Sesuai Harapan, LADUB Raih Nomor Urut Dua

Leave a Reply