Pj Sekda Kabupaten Malang Resmi Dilantik

PolitikaMalang – Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M. M, Kamis (4/6) pagi melantik dan mengambil sumpah Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Malang di Ruang Raden Panji Pulangjiwo, Jl. Panji 158 Kepanjen. Dalam kesempatan tersebut dihadiri seluruh jajaran Forpimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Direktur Perumda Tirta Kanjuruhan, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Malang. Mengawali sambutannya, Abah mengucapkan selamatkepada Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Malang. “Semoga amanah yang diberikan ini dapat menumbuhkan semangat baru untuk bekerja lebih baik lagi, serta penuh tanggung jawab guna melaksanakan pengabdian untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malang,” ucapnya.

Mengingat peran utama pemerintah adalah melayani masyarakat, dengan menekankan upaya mendahulukan kepentingan umum, mempermudah urusan publik dan memberikan kepuasan kepada publik. Untuk itu, menurutnya komitmen kuat dari pimpinan dan jajaran birokrasi sangat dibutuhkan dengan mengimplementasikan kebijakan secara konsisten, serta komitmen melayani masyarakat menjadi acuan meraih peningkatan kualitas pelayanan publik. “Jabatan Sekretaris Daerah sebagai motor penggerak administrator mempunyai peran yang sangat penting, karena membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan tugas perangkat daerah, melakukan pemantauan, dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah, pelayanan administratif dan pembinaan ASN pada instansi daerah,” terang pria yang akrab disapa Abah itu.

Ia pun menyampaikan beberapa point khususnya kepada Pj. Sekda diantaranya membangun hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja seperti DPRD, dan Forkopimda dalam rangka pengembangan kebijakan daerah dan kelancaran dalam menghadapi hambatan tugas pembangunan dan pemerintah. Serta meningkatkan disiplin PNS ditengah memasuki new normal yang tentunya berbagai tugas kedinasan dan pelayanan publik akan kembali berjalan normal. “Lakukan upaya penyeimbangan peningkatan kesejahteraan dengan reward dan punishment. Pastikan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan berjalan dengan baik mengingat saat ini kita sedang menghadapi pandemi global Covid-19. Saya yakin dan percaya bahwa saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya sesuai bekal pengalaman yang saudara miliki selama ini,” pesannya diakhir sambutan.

Baca Juga :   Jelang Pilkada 2020, Pjs Bupati Malang Tegaskan Netralitas ASN

Leave a Reply