Pjs. Bupati Malang Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi ke 75 Jawa Timur

PolitikaMalang – Pjs. Bupati Malang, Drs. Sjaichul Ghulam, MM memimpin upacara peringatan hari jadi ke-75 provinsi Jawa timur tahun 2020 yang bertempat di Halaman Pendopo Kepanjen, dalam upacara peringatan ini di hadiri pula oleh jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang dan Forkopimda Kabupaten Malang, senin (12/10) pagi. 

Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur pada hakikatnya adalah suatu ungkapan rasa syukur atas berkat rahmat Allah SWT Tuhan yang Maha Esa, Peringatan Hari Jadi Provinsi sejatinya juga merupakan penghormatan kita terhadap lahirnya Pemerintahan Provinsi Jawa Timur, yang ditandai dengan dimulainya penyelenggaraan Pemerintahan Provinsi Jawa Timur pada tanggal 12 Oktober 1945 dengan Gubernur pertama Raden Mas Tumenggung (RMT) Ario Soerjo dan para penerus beliau.

“Dalam kesempatan yang baik ini saya mengajak kita semua untuk memperhatikan dan bekerja sepenuh penuhnya untuk mesukseskan 4 hal penting, pertama untuk Mensukseskan proses pemilihan kepala daerah (Pilkada), kedua untuk jajaran Pemerintahan Provinsi dan mitra dalam Pemerintahan untuk mencapai target kualitatif dan kuantitatif, ketiga Konsistensi dan kesiapsiagaan penuh dalam mengatasi dampak Pandemi Covid-19, keempat Kepada seluruh ASN di jajaran pemerintahan, saya ingin mengingatkan pentingnya merancang keuangan daerah secara CETTAR Cepat, Efektif/Efisien, Tanggap, Transparan, Akuntabel dan Responsif” ucap Pjs Kabupaten Malang. 

Hari jadi Provinsi Jawa timur merupakan sarana menumbuh-kembangkan rasa persatuan dan kesatuan, kebanggaan daerah, mendorong semangat memiliki dan membangun daerah serta memperkuat rasa kecintaan masyarakat di wilayah jawa timur, tema yang diambil pada peringatan hari jadi ke-75 provinsi jawa timur tahun 2020, yaitu “Semangat Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur maju” merupakan sebuah tekad ditengah pandemi Covid-19 sertasemangat untuk mewujudkan masyarakat Jawa Timur yang terdepan, religius dan sejahtera lahir bathin melalui 9 bhakti bagi Jawa Timur.

Baca Juga :   Mantan Menteri dan Artis Ajak Milenial Malang Menangkan Paslon LADUB

Semangat untuk mewujudkan masyarakat Jawa Timur yang terdepan, religius dan sejahtera lahir bathin melalui 9 bhakti bagi Jawa Timur tetap senantiasa kita jaga, Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah, Jatim Agro, Jatim Berdaya, Jatim Amanah, Jatim Harmoni.

Kuatnya keuangan daerah dan penganggaran yang baik adalah hal yang sangat penting dalam suksesnya pencapaian program pemerintah. Begitu juga upaya untuk meningkatkan iklim investasi yang kondusif “Saya percaya ke depan pemerintah pusat, asosiasi pekerja dan kita semua akan mencapai kesepakatan tertentu yang lebih baik demi perbaikan ekonomi, investasi, tumbuhnya perekonomian, termasuk usaha mikro kecil dan menengah dan kesejahteraan, karyawan, buruh dan produktifitas nasional” kata Pak Sjaichul Ghulam. 

Leave a Reply