PKB Kota Malang Proses PAW Almarhum Rasmuji

PolitikaMalang – DPRD Kota Malang tahun ini berduka. Salah satu anggota dewan, Rasmuji, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meninggal dunia 17 Maret 2017 lalu. Proses pergantian antar waktu (PAW) sendiri sudah diupayakan partai usai mereka berkabung untuk kepergian sang politikus senior itu.

Nama, H. Abdurahman yang merupakan peraih suara terbanyak kedua di Daerah Pemilihan Blimbing bakal menggantikan Rasmuji sebagai anggota DPRD.

Salah satu politisi PKB yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Zainuddin, mengungkapkan jika saat ini proses PAW terhadap Abdurahman sedang dalam proses dan sudah ada di meja Ketua DPC PKB, H. Moch Anton.

“Kabarnya untuk PAW surat sudah diberikan kepada Ketua DPC dan menunggu proses,” kata Zainuddin kepada Politika Malang.

Surat dari DPC PKB nantinya akan dikirimkan kepada Ketua DPRD Kota Malang, Arif Wicaksono sebelum nantinya akan ditindaklanjuti oleh alat kelengkapan dewan untuk prosesi PAW secara resmi.

Almarhum Rasmuji sendiri sebelumnya dikenal sebagai politisi senior PKB yang sudah banyak berkontribusi dalam Pemerintahan Kota Malang. Salah satu rekannya di DPRD, Imam Fauzi, menyebut jika Rasmuji merupakan sosok yang sangat konsisten dalam membela kepentingan masyarakat dan selalu bersinergi baik dengan pemerintahan.

“Beliau konsisten dalam mengawal program kerja wali kota Abah Anton untuk mensejahterakan rakyat,” kata Imam Fauzi.

Baca Juga :   Sidak Proyek Kayutangan Heritage, Walikota Malang Minta Kemudahan Akses Warga

Leave a Reply