PKS Pantau Hasil Pilkada Lewat Hitung Cepat

PolitikaMalang – Tunggu kehadiran Calon Wakil Walikota Syamsul Mahmud ke kantor DPD PKS di perum pesona sigura gura, jajaran pengurus DPD PKS sibuk melakukan pemantauan hasil suara sementara dari 1400 TPS yang dilaporkan para saksi diluar TPS dari kader PKS.

Guna amankan suara rakyat yang diberikan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Malang, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota Malang menerjunkan 1.500 orang untuk menjadi saksi dan pemantau bagi Paslon Anton-Syamsul (ASIK).

Ketua DPD PKS kota Malang, Ernanto Djoko mengatakan, dari 1.500 orang itu, 700 orang menjadi pemantau di 1.400 TPS yang tersebar di kota Malang.

Hal ini disampaikan Joko saat menunggu hasil penghitungan Pilkada maupun pilgub di kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS). “1.500 orang itu sudah mengikuti beberapa gelombang pelatihan yang dihandle oleh tim saksi PKS. Dari 1.500 orang tersebut ada 57 kordinator kelurahan yang akan mendapatkan laporan dari setiap saksi dan pemantau yang ada di setiap TPS,” ujar Ernanto Djoko.

Para saksi dan pemantau yang dikirim oleh PKS tersebut digunakan juga untuk membuat riil count pembanding yang akan mengambil data dari saksi dan pembanding.

“Semoga ASIK bisa memenangkan Pilkada kota Malang,” pungkas Ketua DPD PKS kota Malang.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Baca Juga :   Mutasi Besar Diawal Tahun, Sutiaji Lantik 31 Pejabat di Pemkot Malang

Leave a Reply