Polinema Bagikan 1000 Bungkus Daging Qurban Untuk Masyarakat Sekitar

PolitikaMalang – Tak kurang dari 1000 bungkus Daging hewan Qurban , pagi tadi Rabu 22 Agustus 2018, dibagikan Polinema kepada masyarakat yang membutuhkan usai sholat Id di Masjid Raya An Nur Polinema.

Sholat Idul Adha 1439 H di Pilinema ini dipenuhi ribuan jemaah yang melaksanakan ibadah .

Sholat Idul Adha hari ini merupakan kali kedua Masjid Raya An Nur dipergunakan untuk perhelatan akbar setelah di serahterimakan oleh Ikatan Alumni Polinema kepada Polinema di bulan Maret 2018 yang disaksikan oleh Menristek M. Nasir.

Sebelum dipergunakan untuk Sholat Idul Adha pagi ini, Masjid Raya An Nur telah dibuka bagi masyarakat umum pada bulan Juli 2018 untuk Sholat Idul Fitri 1439 H yang diikuti ratusan jamaah.

Hadir di acara Sholat Idul Adha tersebut Direktur Polinema, Awan Setiawan, Ketua Senat, Dr. Ir. Tundung Subali Patma, MT dan beberapa Pembantu Direktur serta Ketua Komisi dan Anngota Senat.

Bertindak sebagai Khotib dan Imam Habib Taufiq Bin Muhammad Baroqbah.

Seusai sholat Idul Adha, kegiatan ini dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban, dengan jumlah 11 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Hewan qurban berasal dari keluarga besar Polinema.

Daging qurban tersebut diperkirakan akan dibagi menjadi 1000 bungkus, dan akan dibagikan kepada masyarakat dilingkungan Polinema, masyarakat yang kurang mampu dan beberapa pihak yang membutuhkan berdasarkan permintaan dari beberapa yayasan yatim piatu, pondok pesantren, sekolah dasar di lingkungan Malang Raya.

Drs. Sidik Ismanu, M.Si yang dipercaya sebagai Ketua Panitia Penyelenggaraan Sholat Idul Adha 1439 H dan Penyebelihan Hewan Qurban mengatakan “Kita bersyukur bahwa jamaah Sholat Idul Adha meningkat drastis dibandingkan Sholat Idul Fitri yang lalu, karena masyarakat sudah banyak yang mengetahui keberadaan Masjid Raya An Nur di lingkungan Polinema ini, dipergunakan untuk ibadah bagi masyarakat Umum, tidak hanya warga Polinema saja”. Selain itu jumlah hewan qurban yang disembelih juga ada kenaikan dibanding tahun lalu,”pungkas Sidik yang juga mantan Pembantu Direktur 3 Polinema.(*)

Baca Juga :   Perkuat Data Aset, Pemkot Malang Gandeng KPK

Pewarta : Djoko winahyu.

Leave a Reply