Postingan Akun Instagram Abah Anton Center Ini Menuai Simpati Publik, Apa Isinya?

Politika Malang – Drama KPK di Kota Malang terus berlanjut hingga saat ini. Terbaru, KPK resmi menetapkan 19 tersangka baru dalam kasus suap penetapan APBD-P Kota Malang tahun 2015. 19 nama tersebut terdiri dari 1 eksekutif yaitu Walikota Malang non aktif, Mochamad Anton dan 18 anggota DPRD Kota Malang periode 2014-2019, termasuk salah satu calon Walikota Malang yang sebelumnya juga adalah anggota dewan, Ya’qud Ananda Gudban.

“Setelah melakukan proses pengumpulan informasi, data, dan mencermati fakta persidangan, KPK menemukan bukti permulaan yang cukup untuk membuka penyidikan baru dengan 19 orang tersangka,” kata Basaria di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan (21/03/2018).

Menariknya, Respon berbeda ditunjukkan 2 calon Walikota Malang yang juga telah turut ditetapkan sebagai tersangka yaitu Mochamad Anton dan Ya’qud Ananda Gudban. Jika dilihat aktivitas di akun instagramnya, Nanda (sapaan akrab Ya’qud Ananda Gudban) memilih untuk tidak terlalu merespon perihal penetapan status barunya sebagai tersangka, dalam story IG-nya, ia lebih memilih untuk memperlihatkan aktivitasnya yang sedang makan siang bersama para petinggi partai pengusungnya yaitu PDIP, PAN, Hanura, PPP dan NasDem. Ia seperti ingin menyampaikan pesan bahwa poros koalisi dengan sebutan Menawan itu tetap solid dan tidak terpengaruh dengan penetapan status tersangka yang sedang dihadapinya.

Hal berbeda ditunjukkan oleh akun instagram Abah Anton Center. Dalam postingan terbarunya, akun official Abah Anton yang telah aktif sejak hampir setahun lalu tersebut memposting foto paslon ASIK yaitu Mochamad Anton dan Syamsul Mahmud sedang berdoa. Dalam captionnya, tertulis bahwa Abah Anton siap menghadapi proses hukum dan akan membuktikan bahwa ia tidak terlibat dan bersalah dalam kasus tersebut.

Tak butuh waktu terlalu lama, postingan instagram dari Abah Anton Center yang juga diposting di halaman facebook resminya tersebut langsung menuai banyak respon dari masyarakat. Sampai berita ini ditulis, postingan di IG tersebut mendapat 122 komentar dari warganet. Sedangkan di facebook, postingan tersebut sudah mendapat 223 komentar dan dibagikan sebanyak 33 kali. Jika dibaca lebih jauh, kebanyakan berupa dukungan moral dan doa agar Abah Anton kuat menghadapi proses hukum yang sedang dihadapi.

Baca Juga :   Mutasi Besar Diawal Tahun, Sutiaji Lantik 31 Pejabat di Pemkot Malang

Dilihat dari beragam komentar warganet, Anton memang dikenal sebagai sosok yang baik dan dermawan. Banyak maayarakat yang tidak percaya bahwa Anton turut terlibat di pusaran kasus korupsi yang menghebohkan itu. Apalagi, sosoknya yang religius dan punya latar belakangnya sebagai pengusaha sukses serta salah satu calon kepala daerah terkaya di Indonesia itu semakin menguatkan citra bahwa dirinya bersih. Ini dia caption lengkap postingan Abah Anton Center.

Sejak awal ketika memilih berjuang untuk masyarakat lewat jalur politik, Abah sudah menyadari segala konsekuensi yg akan dihadapinya, termasuk politik dengan segala kepentingannya. Selama ini, Abah telah berusaha menjalankan pemerintahan sebaik mungkin dgn mengedepankan prinsip Good Governence & Clean Goverment. Banyak perubahan dan kemajuan yg telah diraih Kota Malang.
Dan menyikapi persoalan yg sedang terjadi di Kota Malang saat ini, sebagai warga negara yg baik insyaallah Abah siap menghormati proses hukum yg sedang berjalan. Namun kita semua yakin bahwa Abah tidak terlibat terkait hal tersebut. Kita siap menjalani proses tersebut dgn baik sekaligus membuktikan bahwa tuduhan tersebut tidak benar. Mari kita jg kedepankan asas praduga tak bersalah.
Tetap semangat di garis perjuangan. Kita akan terus berjuang untuk keadilan, kebenaran dan kesejahteraan warga kota Malang. Kita yakin masyarakat tetap percaya dan mendukung perjuangan Abah. Insyaallah kebenaran akan terbukti pada saatnya nanti. Manusia bisa berencana, tapi Allah lah sebaik-baik perencana. Gusti Allah mboten sare 😇

#kamibersamaAbah

 

 

Leave a Reply