PSI Andalkan Anak Muda Rebut Suara Masyarakat Yang Apatis

PolitikaMalang – “Gebrakan kita adalah menjadi partai yang punya solidaritas yang tinggi dan anti intoleransi,” kata Wone Khesi Bulo disela acara HUT ke 4 Partai Solidaritas Indonesia (PSI),Jum’at(16/11/2018)

Meski masih terbilang baru, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memasang target yang terbilang tinggi dalam Pileg 2019 mendatang.

Dengan optimis Partai yang baru berdiri selama 4 tahun di Kota Malang itu, menargetkan 20 persen suara anak muda sebagai modal kemenangan mereka dalam pemilu mendatang.

Ketua Panitia HUT PSI Malang Raya, Wone Khesi Bulo menyampaikan, upaya menggalang kepercayaan masyarakat terus dilakukan oleh kader muda PSI.

Berbeda dengan partai yang lain, menurutnya, PSI punya gaya sendiri yakni dengan menggerakan anak mudanya untuk terjun ke lapangan dan langsung menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat.

Dengan gebrakan turun ke masyarakat lanjutnya, menjadi modal utama dalam meraih target perolehan suara anak muda dan pemilih pemula di kota Malang 20 persen.

“Kalau untuk kursi (DPRD) per dapil minimal 1 kursi. Jadi ada 5, karena Malang punya 5 dapil,” katanyaSementara itu, Sekertaris DPW, Afif Afandi, secara hakulyakin mengamini target 20 persen yang telah ditetapkan pengurus cabang Malang.

Disampaikan Afif, pihaknya telah melakukan analisa dan survey se-Jawa Timur. Hasil survey tersebut menunjukkan, Malang raya adalah salah satu kantong suara yang tertinggi.

“Di Malang banyak yang kecewa dengan Parpol, karena apa? Karena kemarin korupsi di Malang membuat orang tidak percaya dengan parpol yang lama. PSI sebagai partai baru menjadi alternatif pilihan khususnya anak-anak muda,” terangnya.

Oleh karenanya, ia jelaskan, hingga hari ini gebrakan PSI terus konsisten pada anak muda dan orang-orang yang belum kenal dengan partai.”Itu target kita, dan kita lakukan sebagai sarana sosialisasi,” pungkasnya yakin.(*)

Baca Juga :   The Surface Associated with Making a request Exist Physical activities Probabilities Any time Introducing Your Rugger Promise Online

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply