Psikologi Unmer Launching Program Story Telling Untuk PAUD Dan TK

PolitikaMalang – Dies Natalis Fakultas Psikologi Unmer yang ke 17 dibarengi dengan peluncuran program Story Telling, dimana program ini akan melibatkan mahasiswa psikologi Unmer untuk bisa mengamalkan ilmu psikologi perkembangan anak yang telah mereka pelajari seama ini,“ujar Dekan Fakultas Psikologi, Prihat Assih kepada awak media.

Tasyakuran, santunanan anak yatim hingga peluncuran program Story Telling ini digelar di Fakultas Psikologi Unmer pagi hari ini, Rabu (08/08).Tak lain
dalam rangka turut mendampingi perkembangan anak-anak dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ataupun Taman Kanak-Kanak (TK), Fakultas Psikologi Universitas Merdeka (Unmer) Malang.

Peluncuran program Story Telling tersebut sesuai dengan tema Dies Natalis Fakultas Psikologi Unmer tahun ini yakni Inovatif Aplied Psikologi For Better Life .

Menurut Prihat Assih, pihaknya ingin mewujudkan bakti Fakultas Psikologi Unmer kepada masyarakat secara langsung sehingga dalam rangkaian Ulang Tahun (Dies Natalis) tersebut dilaksanakan berbagai macam acara seperti pendidikan sex anak usia dini, bengkel perilaku terkait kepedulian kita tentang perkembangan perilaku generasi muda saat ini yang sudah terkontaminasi virus teknologi dan faktor lingkungan sekitar.

“Selain ke PAUD dan TK, program Story Telling ini rencananya juga akan dilaksanakan di berbagai panti asuhan yang kita ketahui para penghuninya tidak memiliki orang tua sehingga psikologi ini diharapkan bisa menjadi keluarga bagi anak-anak di panti asuhan itu.

Dengan program Story Telling yang dilaksanakan oleh mahasiswa ini akan dibawakan berbagai tema cerita yang tujuannya adalah untuk menyampaikan pesan moral yang baik yang akan berpengaruh pada perkembangan psikologi anak-anak seperti hari ini Story Tellingnya mengambil tema Jangan Takut Bercita-Cita,” ujar Prihat Assih yang juga menjabat sebagai Wakil rektor II Universitas Merdeka Malang ini.

“Rangkaian Dies Natalis Fakultas Psikologi Unmer sudah dilaksanakan sejak tanggal 2 Agustus 2018 lalu hingga tanggal 28 Agustus 2018 mendatang,”tutup Prihat Assih.(*)

Baca Juga :   Walikota Malang Sidak Perkantoran, Efektifkan PPKM Tahap 2

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply