Puluhan Mahasiswa Timur Tengah Warnai Ordik Pascasarjana UB

PolitikaMalang – 1626 mahasiswa program pascasarjana yang tersebar di 64 program studi (prodi) terbagi 40 program studi S2 dan 24 prodi S3 ikuti ORDIK PASCASARJANA UB 2018.

Untuk tahun ini, Fakultas yang menerima mahasiswa baru terbanyak adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 310, disusul Fakultas Hukum sebanyak 276. Sedangkan Fakultas Ilmu Budaya menerima paling sedikit maba yaitu 24 orang.

Rektor UB Prof.Dr.Ir. Nuhfil Hanani AR, MS hadir membuka ORDIK mahasiswa baru pasca yang diselenggarakan di gedung Samantha Krida, Sabtu (18/8) 2018.
ORDIK secara resmi dibuka oleh rektor ditandai dengan pemukulan gong dan dilanjutkan pemakaian jas almamater kepada 14 maba pasca wakil dari fakultas masing-masing.

Dalam sambutannya Prof. Nuhfil mengatakan bahwa nama Raja Brawijaya mampu mempersatukan Indonesia yang dulu disebut Nusantara. “Saya berharap anda-anda akan menjadi orang besar seperti Brawijaya.” pungkasnya.

Dikatakan Nuhfil, tahun ini, Program Pasca juga menerima 30 mahasiswa asing dari Libya, Palestina dan Sudan. Sedangkan mahasiswa baru pasca UB Jakarta berjumlah 150 mahasiswa. Pasca juga menerima mahasiswa baru di semester genap.

Mahasiswa baru pasca mendapat pembekalan dari para nara sumber diantaranya bapak Sujanarko, Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat – KPK yang merupakan alumni Fakultas Teknik UB. (*)

Pewarta : Djoko Winahyu.

Leave a Reply