Raih Kalpataru, Penggagas Kampung 3G Gelar Syukuran

PolitikaMalang – Nama Ir Bambang Irianto sangatlah familier ditelinga para pejabat Nasional bahkan dunia Internasional dengan Kompung Glintung go greennya.

Jum’at Malam (13/7)
MPD Kota Malang gelar apresiasi bagi Inisiator kampung Glintung go green dengan mengundang berbagai tokoh dan elemen masyarakat untuk memberi apresiasi yang tinggi kepada Ir Bambang Irianto sebagai penerima penghargaan Kalpataru tahun 2018, kategori “Pembina Lingkungan “yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden RI pada bulan Agustus mendatang.

Malam itu, pria berkacamata yang akrap di panggil Bambang Ir itu menceritakan awal dirinya menjadi ketua rw 23 Glintung untuk membangun kampung yang jauh dari kata indah , bersih ,sehat, dan sejahtera kepada para undangan .

Hadir malam itu para pimpinan dari unsur budayawan, TNI, akademisi, masyarakat Peduli Demokrasi (MPD) ,legislatif dan eksekutif dalam hal ini, Plt Walikota Malang Sutiaji benar benar menyempatkan diri untuk bisa hadir meski harus menunda agenda yang sudah terjadwal di tempat lain .

Dikatakan Bambang, enam tahun membangun kampung molai dari nol tidaklah mudah,dengan tekat gotong royong semangat dengan semboyan “Bangunlah jiwanya , Bangunlah Badannya” kampung kumuh itu kini menjadi percontohan dunia sebagai kampung konservasi air dan diberinama kampung go green.

Plt Walikota Malang Sutiaji sangat mengapresiasi atas terpilihnya Bambang Irianto sebagai ketua RW penerima anugerah piala Kalpataru pembina lingkungan 2018 yang tentunya tidak sembarang orang bisa menerimanya.

“Saya atas nama pemerintah kota Malang sangat mengapresiasi setinggi tingginya dan minta maaf jika selama Enam tahun Kampung 3G lahir dan berkarya hingga saat ini, masih kurang dukungan dan perhatian dari Pemerintah Kota Malang hingga memperoleh penghargaan tertinggi dari pemerintah Indonesia, yang tentunya mengangkat nama kota Malang,”terang Sutiaji.

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Lain halnya rektor UNISMA yang saat itu hadir bersama jajaran strukturalnya menyampaikan dengan terang terangan, bahwa dirinya tidak hanya tertarik keoada kampung Glintung go greennya saja melainkan sudah kepincut dengan keberhasilan pak Bambang mengubah polapikir Sumber Daya Manusia (SDM) warganya yang tentunya tidak mudah .

Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Nurul Yakin menegaskan bahwa penghargaan Kalpataru adalah penghargaan yang tidak main-main.

“Ini luar biasa. Kalau perlu dari Glintung untuk peradaban dunia. TNI siap mendukung,” pungkas Dandim 0833, Letkol Inf Nurul Yakin.

Plt Wakil Ketua DPRD kota Malang Choeroel Anwar menegaskan bahwa pihak Legislatif kota Malang juga memberikan apresiasi yang tinggi untuk prestasi Kampung Glintung Go Green di kota Malang.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply