Ratusan Advokat Siap “Kawal” Paslon Nanda – Wanedi

PolitikaMalang – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, Dr. Ya’qud Ananda Gudban dan H. Ahmad Wanedi, sangat serius dalam menapaki Pilkada Malang 2018.

Setelah membentuk tim pemenangan dan relawan yang tersebar di 57 kelurahan se Kota Malang, kini pasangan yang akrab disapa MeNaWan itu menyiapkan 100 advokat untuk memback-up paslon yang diusung 5 partai itu.

Juru Bicara Tim Pemenangan Paslon MeNaWan, Dito Arief, mengatakan, ratusan advokat itu disiapkan untuk menghadapi segala permasalahan hukum, baik pada saat kampanye ataupun jika ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) kelak.

Ia mencontohkan, salah satu problem yang bisa ditangani secara hukum adalah pencopotan tanpa alasan materi sosialisasi berupa baliho dan banner milik pasangan MeNaWan di berbagai titik oleh Satpol PP Kota Malang.

Padahal berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 4 Tahun 2017, saat ini belum memasuki masa kampanye, sehingga spanduk dan banner itu bukanlah alat peraga kampanye melainkan materi sosialisasi.

“Apalagi pemasangan itu inisiatif dari relawan dan masyarakat. Ini kan membantu KPU dalam mensosialisasikan pasangan calon,” kata Dito Arief.

Dikatakan, pencopotan materi sosialisasi oleh pihak Satpol PP itu, termasuk salah satu contoh problem hukum yang nantinya akan ditangani oleh tim advokat dari Paslon MeNaWan.

“Aturan hukum harus ditegakkan dan kita tidak akan main-main dengan itu, sehingga 100 advokat akan mengawal pasangan MeNaWan,” tegasnya.

Perihal penertiban materi sosialisasi oleh Satpol PP itu, Dito Arief mengingatkan kepada Pemerintah Kota Malang agar bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi. “Janganlah Pemkot Malang dalam hal ini mengerjakan apa yang dilakukan oleh Panwaslu. Karena materi sosialisasi itu sudah kami konsultasikan dengan berbagai pihak termasuk penyelenggara Pilkada,” tandasnya.

Baca Juga :   Wie man Spielautomaten-Spiele kostenlos spielt

Leave a Reply