Ratusan Massa Kepung Kantor Dinas Pendidikan Kota Malang, Ada Apa?

Kota Malang – Suasana tegang terjadi di Kantor Dinas Pendidikan Kota Malang. Pasalnya, ratusan massa yang mengatas namakan Aliansi Masyarakat Tolak Kekerasan Seksual pagi ini (18/02/2019) luruk Dinas Pendidikan kota Malang untuk berunjuk rasa.

Aliansidari gabungan organisasi seperti Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Woman Crisis Centre (WCC), Himpunan Mahasiswa Islam(HMI), Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) dan organisasi lainnya mulai mengerumuni kantor di jalan Veteran kota Malang sejak pukul 08.30 WIB.

Ratusan massa menuntut Dinas Pendidikan kota Malang untuk segera menyelesaikan kasus pelecehan seksual yang akhir-akhir ini diberitakan telah terjadi di wilayah sekolah.

Menurut massa demo, kasus kekerasan seksual yang terjadi di SD Kauman III kota Malang merupakan potret buruk pengelolaan institusi pendidikan.

“Sekolah yang harusnya menjadi tempat menimba ilmu, dan Guru yang seharusnya menjadi pengayom dan pelindung bagi anak justru menjadi pelaku perusak masa depan anak,” ujar pendemo dalam orasinya.

Menanggapi aksi demonstrasi tersebut, Kepala Dinas Pendidikan kota Malang, Zubaidah menegaskan pihaknya sudah menyelesaikan masalah pencabulan tersebut sesuai dengan tupoksi (tugas, pokok dan fungsi) yang dimilikinya.

“Setelah mendengar kasus ini kami tidak diam saja. kami sudah menyelesaikan masalah kekerasan seksual ini sesuai dengan porsi kami, sementara untuk urusan hukum itu menjadi tugas Kepolisian,” ujar Zubaidah ketika menemui massa.

Zubaidahh juga menyatakan bahwa Dinas Pendidikan sudah menonaktifkan pelaku kekerasan seksual yang terjadi di SDN Kauman III kota Malang.

Bahkan Zubaidah meminta masyarakat untuk melapor jika mengetahui pelaku masih berada di lingkungan Dinas Pendidikan kota Malang.

Dalam aksi tersebut, Aliansi Masyarakat Tolak Kekerasan Seksual menyampaikan 10 tuntutan kepada Dinas Pendidikan kota Malang.

Baca Juga :   Showmanship Almost limitless Bucks & Girls 15 minutes Instructions

Kepala Dinas Pendidikan kota Malang, Zubaidah sepakat menandatangani 10 tuntutan massa Aliansi Masyarakat Tolak Kekerasan Seksual sebagai bentuk keseriusan dalam penyelesaian kasus kekerasan seksual tersebut. (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply